Date:

Share:

Awali Pekan Perkenalan, Gontor Adakan Porseni

Related Articles

GONTOR-Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PMDG kembali diadakan sebagai salah satu rutinitas tahunan dan kegiatan awal dari rentetan Pekan Perkenalan Khutbatul-‘Arsy. Acara tersebut berisikan kompetisi setiap cabang olahraga dan seni yang ada di Gontor.

Adapun Grand Opening acara tersebut diadakan pada Jum’at pagi (18/7), dibuka secara langsung oleh Al-Ustadz Sunarto, S.Ag serta dihadiri oleh semua santri dan guru PMDG. Hiburan berupa atraksi–atraksi menarik juga ditampilkan di sana, seperti Marching Band, Persada, Perbeda dan Tabloid Olahraga.

Kegiatan Porseni ini akan berlangsung selama 6 hari, bermula dari Jum’at (14/7) hingga Kamis (21/7). Terdapat banyak cabang lomba pada porseni ini, semua disiapkan sebaik mungkin demi hasil yang terbaik.

Kompetisi olahraga dan seni di Gontor diadakan bukan sekedar untuk meraih piala atau penghargaan, namun nilai-nilai kebaikan di dalamnya yang perlu diambil.  Pada zaman ini terkadang olahraga sudah banyak disalahgunakan, sehingga tidak sesuai dengan makna dan tujuan dari olahraga yang sebenarnya, dan kurang bermanfaat pula.

Bertemakan “Gontor Mencerdaskan Umat, Bersatu Membina Bangsa” Porseni ditujukan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani para santri, memperkuat silaturrahim di antara mereka, membuka wawasan seluas-luasnya, sampai mendidik semua orang yang terlibat di dalamnya seperti pemain, wasit, bahkan penonton sekalipun. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan santri baru kegiatan-kegiatan yang ada di Gontor.sand88

Popular Articles