Date:

Share:

Asah Kreativitas di Gebyar Seni Darussalam Gontor Putri 1

Related Articles

MANTINGAN – Jum’at, (17/10), Bagian Kesenian OPPM mengadakan acara Gebyar Seni Darussalam (GSD)  di Auditorium Gontor Putri 1. Disaksikan oleh seluruh santriwati, dewan guru dan wali santri.

Salah satu adegan dalam Gebyar Seni Darusssalam.
Salah satu adegan dalam Gebyar Seni Darusssalam.

Acara ini merupakan ajang pertandingan persahabatan antar angkatan kelas 4 dan kelas 3 Intensif. Dalam GSD, setiap angakatan tersebut menyajikan pentas seni drama dengan menggunakan dialog berbahasa Arab dan bahasa Inggris sesuai dengan tema masing-masing. Untuk tahun ini, kelas 4 mengusung tema Negara Belanda. Sedangkan kelas 3 Intensif mengusung tema Negara Andalusia.

Pertunjukan mereka dinilai langsung oleh para juri dari segala aspek seperti bahasa, kreatifitas, kinerja panitia, ketepatan waktu, dan lain sebagainya. Para juri merupakan guru-guru senior yang sangat ahli dalam bidang tersebut. Sehingga sistem penilaian sangat rinci dan detail.

Dari GSD ini, angkatan kelas 4 dan 3 Intensif diharapkan dapat lebih mengembangkan bakat mereka masing-masing. Juga sebagai penambah pengalaman dan pelajaran di luar kelas. Sehingga mereka siap jika dihadapkan oleh pentas seni Drama Arena ketika mereka duduk di kelas lima di tahun yang akan datang. tick

Popular Articles