Date:

Share:

Art, Handicraft and Sport Show Waktunya Santri Gali Potensi Diri

Related Articles

DARUSSALAM- Selain membuka kembali kegiatan kepramukaan dan kegiatan bahasa, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) juga membuka sebesar-besarnya peluang bagi para santri untuk mendalami kegiatan ekstrakurikuler yang mereka minati.

PMDG pada hari Jum’at (21/10) mengadakan pameran Art, Handicraft and Sport Show yang ditujukan bagi para santri. Pameran Art, Handicraft and Sport Show bertempat di lapangan gedung Aligarh, dan juga di dalam Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Para santri dipersilahkan untuk masuk dan melihat-lihat stand klub dan kursus yang telah disediakan pada pameran tersebut, dan bagi yang berminat untuk bergabung dapat langsung mendaftarkan diri mereka ke klub atau kursus tersebut.

Inspeksi stand kursus oleh Al-Ustadz Fauzul Halim, M. Pd..

Pameran resmi dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Al-Ustadz Fauzul Halim, M. Pd. di hadapan seluruh santri PMDG. Beliau juga menyampaikan sambutan yang berisi motivasi kepada para santri untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat bagi mereka.

“ Sangat banyak hal yang bisa diambil dari pondok ini, maka harus ada yang diambil selagi masih menjadi santri. Kita tidak boleh kosong dari kegiatan, kita harus aktif mengikuti bermacam-macam kegiatan yang bisa menambah kualitas kita”, ucap beliau dalam sambutannya seraya membuka pameran Art, Handicraft and Sport Show.

Suasana Art, Handicraft and Sport Show di dalam BPPM.

Adapun jumlah keseluruhan stand yang meramaikan pameran ini adalah 30 stand, 18 diantaranya adalah stand klub olahraga mencakup sepakbola, bola basket, voli, badminton, takraw, dan tenis meja, sedangkan 9 lainnya adalah stand kursus seperti melukis, kaligrafi, seni musik, teater,dan bela diri, selain itu terdapat juga 3 stand instansi yang turut meramaikan pameran dan siap menerima anggota baru jika ada yang ingin bergabung dengan mereka.

Semoga dengan adanya Art, Handicraft and Sport Show ini, para santri menjadi lebih bersemangat lagi mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di bidangnya masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka, dan tidak ada lagi istilah santri yang menganggur karena tidak memiliki kegiatan di luar kelas.

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Neezard, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Art Show Tumbuhkan Bakat Seni & Kreativitas Santri

Kenalkan Ekstrakulikuler Pondok Lewat Art Sport And Handicraft Show

Bagian Ketrampilan OPPM Gontor 3 Gelar Art Show

Popular Articles