Date:

Share:

Art and Handicraft Show Kembangkan Seni Santri

Related Articles

GONTOR—Art and Handicraft Show merupakan acara yang rutin diadakan oleh pondok pada awal dan akhir tahun. Acara yang digelar untuk seluruh santri ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menunjukkan berbagai skill dan seni yang dimiliki oleh santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), khusunya untuk santri baru, yang belum mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Acara Art Show di akhir tahun ini diadakan pada hari Jum’at (07/12). Ada yang berbeda pada acara tersebut. Acara yang biasanya diadakan didepan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) ini, kini digelar di Gedung Yaqdzoh karena bersamaan dengan final futsal IKPM yang dipertontonkan kepada santri didepan BPPM.

Seluruh santri terlihat antusias dalam acara tersebut. Para santri yang belum mengikuti kursus mencari seni yang mereka sukai dan mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus tersebut. Ada berbagai macam kursus yang bisa diikuti oleh para santri, seperti beladiri, kaligrafi, melukis, menggambar, pantomim, serta musik.

Sedangkan untuk nama-nama kursus yang mencakup seni tersebut: Perbeda (Persatuan Beladiri Darussalam), Aklam (Asosiasi Kaligrafer Darussalam), Limit (Lintasan Imajinasi dan Seni Santri), Armada, Dams Family (Darussalam Musician S tation Family), Senhada (Seni Hadroh Darussalam). Dari kursus inilah para santri diharapkan dapat mengaplikasikan dan mengembangkan hobi mereka.Faruq

Popular Articles