Date:

Share:

Armada Rayakan Ulang Tahun ke-6

Related Articles

GONTOR — Armada, sebuah klub seni teater di Pondok Modern Darussalam Gontor, merayakan ulang tahunnya yang ke-6 dengan menggelar pertunjukkan, Jum’at (30/4) lalu. Acara yang berlangsung di sebelah timur Gedung 17 Agustus tersebut bertajuk “Armada Show 0,06 Abad”. Menurut Mohammad Yahdi, staf Bagian Kesenian Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM), acara tersebut menunjukkan bahwa hingga berusia enam tahun Armada mampu mempertahankan eksistensinya di pondok ini dengan menggali dan mengembangkan bakat seni para santri se-Darussalam. Bahkan, tak bisa dipungkiri, Armada telah menjadi tolak ukur kesenian di Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Walaupun terdengar berlebihan, tapi kami bahagia dengan keberadaan Armada yang telah mewarnai pondok selama 0,06 abad atau enam tahun,” ungkap Yahdi siswa kelas 5 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah yang juga merupakan pengurus Armada tersebut kepada Gontor Online, Sabtu (1/5) malam, di kantornya.

Yahdi menuturkan, acara yang sudah enam kali diadakan tersebut merupakan program pengurus Armada yang berasal dari kelas 5 KMI. Armada Show kali ini diketuai Ainul Labib. Adapun jumlah anggota Armada dari kelas 1-4 mencapai 42 orang. Mereka turut berpartisipasi menyukseskan acara kebanggaan mereka ini. Mereka semua tampil menunjukkan keahlian dan kemampuan mereka dalam bidang seni teater maupun puisi.

Di antara penampilan-penampilan mereka yang menarik perhatian para penonton adalah pantomim, dance, drama, pembacaan puisi, JSJ (tari kombinasi kelas 6-red) dan teater ilustrasi. Terlihat para santri memadati jalan antara Gedung 17 Agustus dan Kopwapel guna menyaksikan pertunjukkan mereka.

Dalam sambutannya saat membuka acara ini, Ustadz Taufiq Affandi, S.H.I. menyatakan, Armada Show merupakan gerakan dakwah, sebuah cara menyampaikan nilai-nilai keislaman melalui seni. “Kita semua berharap, acara ini juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi Armada. Pertunjukkan yang bagus dan bernilai patut kita syukuri dan kita lanjutkan. Sebaliknya, jika ada yang tidak berkenan di hati, harus kita hilangkan di kemudian hari. Semoga Armada semakin hari semakin baik dan meningkat,” tuturnya, Jum’at (30/4).





Popular Articles