Date:

Share:

Aplikasi Moto “Mau Dipimpin dan Siap Memimpin”, Siswa Kelas 5 Jabat Pengurus Koordinator

Related Articles

GONTOR – Aplikasi dari Moto Pondok Modern “Mau Dipimpin dan Siap Memimpin” tidak akan pernah terlepas dari setiap keorganisasian di Pondok Modern Darussalam Gontor. Dengannya, santri-santri akan selalu bertambah yakin dalam mengemban amanat di setiap bagian keorganisasian mereka. Pada Kamis (11/2) malam, K. H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan dan Pengasuh PMDG, melantik siswa kelas 5 terpilih untuk menjadi Pengurus Baru Koordinator Gerakan Pramuka. Pelantikan Pengurus Koordinator baru yang diadakan di Balai Pertemuan Pondok tersebut, dilaksanakan di hadapan seluruh santri PMDG dan beberapa guru pembimbing.
“Kamu disini tidak hanya menjadi adika pramuka yang baik, akan tetapi kamu dididik untuk juga menjadi pendidik pramuka yang baik. Gontor akan selalu berpatisipasi dalam bidang kepramukaan,” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal di sela-sela nasehat kepada seluruh santri PMDG.
Selain itu, beliau juga berpesan kepada seluruh pengurus baru Koordinator, agar jangan berfikir dan bertindak secara matrealistik. Karena berfikir dan bertindak secara matrealistik hanya membuatmu rugi dan kecewa. Menurut Kiai Hasan, berfikirlah dan bergeraklah secara sistematis dan dinamis karena itu ciri-ciri orang modern, dan itulah bukti kemodernan kita.
Pelantikan tersebut dilaksanakan usai Laporan Pertanggungjawaban dari tiap-tiap Andalan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15089 pada pagi harinya.
Sebelumnya, dilaksanakan juga Laporan Pertanggungjawaban dari tiap-tiap bagian OPPM yang dibagi dalam 3 babak. Laporan Pertanggungjawaban Babak I, dilaksanakan pada Selasa (9/2) malam. Adapun Laporan Babak II dan III, dilaksanakan pada Rabu (10/2) pagi dan malam. biibmufassir

Popular Articles