Date:

Share:

Apel Tahunan Pondok Modern Darussalam Gontor 3, Kediri

Related Articles

KEDIRI – Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PKA) Gontor 3 Kediri Darul Ma’rifat berlangsung meriah. Rabu pagi (9/8) Apel tahunan yang dilaksanakan di lapangan ini berjalan dengan lancar dan khidmat, ditambah dengan parade barisan dan tarian-tarian budaya indonesia, tarian yang ditampilkan tidak hanya tarian budaya dalam negri, melainkan tarian negeri tetangga, seperti tarian dari Negeri Gajah Putih Thailand.

PKA pada kali ini diapit oleh dua background raksasa dan didirikan di salahsatu sisinya panggung kehormatan membuat apel ini layaknya upacara kerajaan. Penampilan-penampilan karya anak bangsa  yang menghiasi apel menambah nilai keindahan PKA ini. Semua parade barisan rapi menunggu giliran, semua ikut andil dalam parade ini, dari santri-santri sampai guru dan mahasiswapun mengikuti acara ini, begitupula dengan aset aset pondok yang dihiasi dan disertakan dalam parade, dari mobil-mobil, motor, sepeda ontel sampai hewan ternakpun ikut meramikan parade ini.

Mereka dilatih sekitar dua minggu untuk tampil pada apel ini. Tidak ada yang boleh absen, karena semua yang bersangkutan dengan santri dan pondok modern  wajib mengikuti parade. Ini semua diadakan agar santri dan yang ada di PMDG tahu dan lebih mengenal apa itu pondok modern.

Setiap Gontor memiliki kelebihan mK.H. Hidayatullah Zaksyihasing-masing, seperti PMDG Kampus 3 Kediri ini, yang mashur dengan kelezatan susu sapi aslinya, yang di kelola oleh Asatid gontor 3 sendiri, “Sangat beruntung bisa menjadi santri Gontor 3.” Ujar Dr.H. Hidayatullah Zarkasyih, M.A. yang mewakili pimpinan PMDG dalam acara PKA ini. Beliau menyampaikan bahwa jumlah santri gontor 3 yang kurang lebih 1500 santri adalah jumlah yang ideal, tidak terlalu banyak, dan tidak terlalu sedikit. Rasa senag dan bangga menyelimuti hati, melihat santri-satri gontor 3 Darul Ma’rifat yang penuh dengan semangat mengikuti acara PKA tahun ini, ditambah dengan santri-santri yang berasal dari luar negri yang menjadi barisan terbaik dalam parade barisan, yang mana tahun-tahun sebeluamnya selalu menjadi barisan terburuk.Muis

Popular Articles