Date:

Share:

Apel Tahunan PMDG Diwarnai Berbagai Inovasi Baru

Related Articles

DARUSSALAM-Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy Pondok Modern Darussalam Gontor yang dilaksanakan Ahad, 30 Agustus 2015 lalu berlangsung semarak. Berbagai kreasi dari para santri ditampilkan di depan seluruh hadirin yang berjumlah lebih dari 5 ribu orang.

Usai pelaksanaan acara yang diselingi amanat Inspektur Upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND). Kali ini, MBGND memainkan lagu “Gaza to Night”, “Dengan Nafas-Mu”, dan “Tetap Semangat”.

Penampilan dilanjutkan dengan “Bhineka Tunggal Ika” yang diisi dengan berbagai kesenian daerah dan tarian-tarian nusantara. Diantaranya kesenian dan tarian tersebut; Singa Deprok, Topeng Ireng, Campur Sari, Kentongan, Tari Topeng, Tari Jaranan, Ondel-ondel, Tari Saman, Tari Dayak, Tari Barongan, Tari Zapin, Tari Reog, dan Tari Marose. Sebelum tarian ditampilkan, para peserta tarian menampilkan display yang membentuk angka ‘90’. Display tersebut ditampilkan kepada para hadirin melalui kamera yang dipasang dalam ‘drone’, kemudian dihubungkan dengan televisi yang terletak di depan para hadirin.

Setelah penampilan Bhineka Tunggal Ika, dilanjutkan dengan barisan-barisan aktivitas santri, barisan guru KMI, barisan mahasiswa, dan barisan konsulat. Di sela-sela parade barisan tersebut, diselingi dengan parade mobil hias dan kreasi Siswa Akhir KMI. Salah satu kreasi yang menjadi perhatian oleh para hadirin, adalah ‘Gontor Airlines’, yakni kreasi berbentuk pesawat yang terbuat dari besi. Saat ‘pesawat’ tersebut sampai di depan panggung kehormatan, Ketua Angkatan Kelas 6 tahun ini keluar dari ‘pesawat’ tersebut dan memberi hormat kepada Inspektur Upacara.binhadjid

Popular Articles