Date:

Share:

Apel Tahunan PKA: Gontor 9 Mengangkat Tema Semangat dan Kebersamaan

Related Articles

Apel Tahunan PKA, Gontor 9 Mengangkat Tema Semangat dan KebersamaanKALIANDA – Berselang dua minggu sebelum pelaksanaan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang akan berlangsung pada Ahad (15/9) mendatang, Pondok Modern Darussalam Gontor 9, salah satu cabang PMDG yang berlokasi di Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan, telah menggelar Apel Tahunan PKA pada Ahad (1/9) lalu. Dilaksanakannya Apel Tahunan di Gontor 9 mendahului Gontor Pusat sesuai dengan instruksi Pimpinan Pondok, dengan melihat beberapa persiapan terkait stabilisasi kegiatan di pondok tersebut.

Tahun ini, Gontor 9 mengangkat semboyan “Dengan Semangat dan Kebersamaan, Mengawal Umat untuk Kejayaan Islam” sebagai tema PKA. Tema ini menggambarkan visi dan misi Pondok Cabang yang diasuh Ustadz H. Syamsuddin Basyir, M.Pd.I. ini setahun ke depan, bekerja sama dengan 79 orang guru KMI untuk mendidik santri yang jumlahnya telah mencapai 672 orang. Tidak mau kalah dengan kemeriahan Apel Tahunan di Gontor Pusat, dalam kesempatan ini, Gontor 9 unjuk gigi melalui penampilan-penampilan memukau para santri yang meliputi Drum Band Gontor Nine, Tari Bedana, Tari Malulo, Tari Kecak, dan Tari Reog Ponorogo.

Acara yang dilanjutkan dengan penjelasan-penjelasan tentang kepondokmodernan ini dihadiri Ustadz Drs. H. Sutrisno Ahmad, Dipl.A. mewakili Pimpinan Pondok yang berhalangan hadir. Beliau memaparkan sejelas-jelasnya segala hal terkait pondok agar para santri memahami totalitas pendidikan di Gontor dengan sebaik-baiknya. Selain ke Gontor 9, beliau juga berkesempatan mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor 8 yang terletak di Labuhan Ratu VI, Way Jepara, Lampung Timur. Cabang Gontor yang belum membuka jenjang KMI ini diasuh oleh Ustadz Abdullah Syukron. shah wa

2 COMMENTS

  1. Assalaamua'laikum wbr,

    Mohon diberi info tentang tarikh libur bulan Rabiul Awal untuk santriwati di Gontor Putri 1 untuk tempahan tiket pesawat.

    Terima kasih.

    • Wa'alaikumsalam,

      Bisa dilihat pada kalender 2014 mengenai hal tersebut. Yang jelas, liburan dimulai tanggal 11 hingga 20 Rabi'ul Awwal.
      Jazakumullah

Comments are closed.

Popular Articles