Date:

Share:

Apel Tahunan Perdana di UNIDA Gontor

Related Articles

Siman – Selasa (15/8) Untuk pertama kalinya, Universitas Darussalam (UNIDA) menggelar Apel Tahunan Khutbatul Arsy’ di Kampus Siman Ponorogo, acara ini merupakan acara perdana bagi seluruh mahasiswa dan para dosen UNIDA.

Keadaan yang baru, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini para mahasiswa tidak hanya menjadi penonton, namun menjadi penyelenggara yang sekaligus berperan aktif dalam mensukseskan acara Apel tahunan ini.

Ketua Badan Wakaf Drs. KH Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed, Rektor UNIDA Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., ketua-ketua lembaga, para Dekan, dan para dosen baik luar maupun dalam ikut hadir dalam acara Apel Tahunan ini.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal berkesempatan menjadi Inspektur upacara dalam PKA UNIDA (15/8). Bermottokan, “Gontor mencerdaskan kehidupan umat, bersatu membina bangsa” apel tahunan UNIDA berjalan penuh khidmat. Seluruh peserta apel menyimak pidato pimpinan dengan penuh seksama.

Acara ini berlansung sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.10 WIB, dimulai dengan upacara pengibaran bendera, Pidato Pimpinan PMDG, penampilan-penampilan, hingga parade barisan.

Para mahasiswa mampu menyuguhkan penampilan yang luar biasa dihadapan para tamu undangan yang hadir, tangisan haru menyelimuti sanubari para petinggi pondok, tak terkecuali Bapak rektor yang selalu meneteskan air mata, tanda bangga dan haru akan penampilan para mahasiswa dalam Apel Tahunan Khutbatul Arsy yang diselenggarakan oleh UNIDA ini.

“Jadi semboyan kita, bahwa kualitas oke, tapi kita tidak meninggalkan formalitas, itu selalu kita tekankan, akademis oke non akademis juga oke, buktinya terlihat penampilan hari ini adalah prima” Tutur Rektor UNIDA Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. rafa

 

Popular Articles