Date:

Share:

Apel Tahunan Khutbatul ‘Arsy di PMDG Putri Kampus 3 Berjalan Spesial dan Luar Biasa

Related Articles

KARANGBANYU _ Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy adalah suatu kegiatan yang menjadi tolak ukur pondok dalam satu tahun yang akan datang. Kegiatan ini juga merupakan rutinitas wajib bagi seluruh warga pondok dan menjadi awal mula berlangsungnya kegiatan di tahun tersebut. Mereka harus mengenal terlebih dahulu pondok milik siapa, apa isinya, akan dibawa kemana, dan bagaimana hidup di pondok. Semua itu bertujuan untuk memahamkan anak-anak agar tidak salah arah dalam melangkah, dan mendidik mereka guna lebih mengenal secara menyeluruh kegiatan-kegiatan yang terdapat di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Dengan bertemakan “Gontor mengestafetkan nilai-nilai perjuangan untuk kemuliaan umat dan bangsa” kami niatkan melangkah maju kedepan untuk menyongsong 90 tahun Gontor dalam mempertahankan nilai-nilai perjuangan yang sudah ditanamkan oleh Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor.

Apel Tahunan Khutbatul ‘Arsy di PMDG Putri Kampus 3 dimulai pukul 07.00 WIB yang bertepatan pada hari Ahad (7/8), yang dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Gontor, K.H. Syamsul Hadi Abdan beserta rombongan lainnya. “Pekan Perkenalan kali ini spesial dan sangat luar biasa karena Pondok Modern Darussalam Gontor menuju umur 90 tahun,” tutur beliau di sela-sela pidatonya.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra PMDG Kampus Putri 3.
Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra PMDG Kampus Putri 3.

Para peserta upacara terlihat khidmat selama berlangsungnya acara, meski rintik-rintik hujan turun menyapa sebagai salam pembuka di awal, namun acara tetap  berlangsung dengan khidmat dan lancar sampai titik puncaknya.

Pertunjukan atraksi kali ini, sangat menarik dan meriah dengan adanya Marcing Band Gema Bahana Darul-Qiyam Gontor 6 Magelang sebagai pembuka atraksi, kemudian dilanjutkan Grand Opening, Pertunjukan Rebana, Senam Kreasi, Kreasi Tari Pramuka, dan Tari Masal. Kegiatan Khutbatul ‘Arsy dimulai dari pembukaan porseni dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan yang mengeksplorasi potensi-potensi positif.

Acara bertambah meriah ketika ikon kelas 6 menyapa Darussalam yang bernamakan “Mutiara Survival Generation” dilambangkan dengan mutiara di dalam kerang. Ikon ini menggambarkan kesabaran dan keteguhan perjalanan kelas 6 “Survival Generation” untuk kedepannya hingga akhirnya mereka bisa menjadi mujahidah-mujahidah fi sabilillah yang akan tetap jaya mengestafetkan nilai-nilai perjuangan Gontor. aisyah

Popular Articles