Date:

Share:

Apel Tahunan Gontor Kampus 11 Berjalan Lancar

Related Articles

SULIT AIR—Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), KH. Hasan Abdullah Sahal bersama rombongan menghadiri Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy di PMDG Kampus 11, Sulit Air, Solok, Sumatera Barat yang diasuh oleh Al-Ustadz Muhammad Ridwan, S.HI.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad (19/8) di halaman Gedung Al-Azhar. Apel diikuti oleh seluruh siswa dan guru PMDG Kampus 11 yang berjumlah 87 orang. Dengan penuh semangat seluruh peserta Apel sudah siap di lokasi 30 menit sebelum acara dimulai.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih, dilanjutkan dengan inspeksi barisan oleh Pimpinan PMDG selaku inspektur upacara. Amanat Pimpinan Pondok yang merupakan acara inti disimak oleh seluruh peserta dengan khidmat.

“Pelaksanaan isi Piagam Penyerahan Wakaf PMDG 1958, ide, nilai-nilai, sistem, isi, dan misi dari Trimurti (pendiri PMDG) sudah baku, pakem, solid, konsisten, dan disiplin dalam pelaksanaannya.” Tegas Kiai Hasan

Pada tahun ini rombongan dari PMDG Kampus Pusat yang turut hadir bersama KH. Hasan Abdullah Sahal berjumlah 2 keluarga, yakni keluarga Al-Ustadz H. Imam Kamaludin, M.Hum. dan Al-Ustadz Anwar Boyaman.

Usai Apel, KH. Hasan Abdullah Sahal kembali menjadi pembicara dalam Kuliah Umum Babak I Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga dengan seluruh keluarga besar PMDG Kampus 11 yang dapat menyelenggarakan Apel Tahunan dengan sangat baik.

Beliau menutup dengan mendoakan, semoga PMDG Kampus 11 yang lokasinya sangat jauh dari PMDG Kampus Pusat ini semakin maju dan sukses dalam menjalankan segala aktivitas pendidikan para kader pemimpin umat.brada

Popular Articles