Date:

Share:

Aneka Ria Nusantara Aplikasi dari Bhineka Tunggal Ika

Related Articles

DSC_0823
Suasana Pembukaan Acara Aneka Ria Nusantara

DARUSSALAM–Ahad (6/9) lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali menggelar Aneka Ria Nusantara. Acara ini merupakan rentetan dari Pekan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy yang bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh santri akan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia bahkan dunia.

Indonesia adalah Negara yang kaya, kaya budaya, seni dan bahasa, maka kita harus bersyukur akan hal tersebut. Nah, diadakannya acara ini adalah wujud dari pengaplikasian Bhineka Tunggal Ika ‘Walaupun berbeda namun tetap satu.’ ujar Drs. H. Rif’at Husul Ma’afi, M.Ag., yang mewakili Pimpinan Pondok saat membuka resmi acara tersebut.

Panitia acara ini adalah santri kelas 3 Intensif dan 4 yang jumlahnya mencapai 120 orang. Adapun konsulat-konsulat yang diberikan kesempatan untuk tampil pada kesempatan ini adalah konsulat-konsulat yang berhasil melalui babak penyisihan dari semua konsulat yang ada di PMDG. Adapun konsulat-konsulat tersebut adalah sebagai berikut; Konsulat Bogor, Jakarta, Bengkulu, Banyumas, Ponorogo, Bojonegoro, Banustra dan Pasuran. ikami86

Popular Articles