Date:

Share:

Ambalan Gembira: Menjalin Ukhuwah

Related Articles

Darussalam Gontor (PMDG) tahun ajaran 1439/2018, Koordinator Gerakan Pramuka mengadakan acara Ambalan Gembira Gugus Depan 15089 PMDG. Acara tersebut dilangsungkan selama 6 hari dimulai pada Sabtu (10/3) sampai Kamis (15/3) diikuti oleh segenap adika-adika ambalan yang merupakan siswa-siswa Kulliyatu-l-Mua’allimin Al-Islamiyah (KMI) kelas 3 Intensif dan 4.

Ambalan Gembira diisi dengan beberapa perlombaan, dimana perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori; pertama, kategori ketangkasan dalam pramuka, seperti lomba Semaphore, Pioneering, Pidato Dwi Bahasa, Puisi, Cerdas Cermat, Memanah, Sandi-sandi, dan morse. Kedua, kategori permainan, seperti lomba Music Soccer, Table Soccer, Fun Board, Goyang Tomat, Tebak Kata, Peta Buta, Dargon Ball, Scrabble, Perang Sarung, Ambalan Warior, Panco, Bowling, Kursi Joget, Morse, Dorong Bambu, dan Golf.

Puncak acara berupa Pentas Seni, dilangsungkan pada hari Kamis (15/3) siang di Lapangan Sembilan Windu dan dibuka oleh Al-Ustadz Sabar, S.Ag. Beberapa penampilan diapresiasikan pada kesempatan ini, seperti Reog Ponorogo, Campursari, Kentongan, Saman Revolution, dll.

Tujuan diadakannya pentas ini adalah meningkatan kreativitas santri dan juga menjalin ukhuwah di antara adika-adika ambalan. Ahsyi

.

 

Popular Articles