Date:

Share:

Alumni 1974 Gelar Reuni Akbar di PMDG

Related Articles

GONTOR – Gontor tidak pernah berhenti dalam beraktivitas, sehingga 24 jam roda dinamika kehidupan selalu terjaga. Pada hari Sabtu (7/2), Alumni 1974 menggelar reuni akbar di PMDG. Mereka mengadakan reuni tersebut untuk me-review kembali kenangan dan masa-masa ketika menjadi santri PMDG. Mereka juga sangat antusias ketika melihat perkembangan Gontor yang semakin membaik, dan berkomitmen untuk tidak berpikiran negatif kepada pondok. Meskipun Pimpinanya sudah berubah. Akan tetapi mereka yakin bahwa nilai-nilai pondok tidak akan pernah berganti.

Alumni 1974 ini dulunya asuhan langsung dari Trimurti PMDG, terutama dengan K.H. Imam Zarkasyi atau sering dipanggil Pak Zar. Mereka juga seringkali mendengar wejangan beliau tentang pondok dan filsafat hidup. Ketika mereka datang kembali mereka ingin men-flashback apa yang telah mereka pelajari ketika menjadi santri  PMDG.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, dan juga Guru-guru mereka di KMI. Beliau juga memberikan sedikit nasehat kepada mereka tentang perkembangan pondok yang semakin membaik. Peserta reuni ini sebanyak 105 orang yang meliputi alumni 1974 dan 1975, dan diketuai oleh Dr. Saiful Anam. Akan tetapi alumni 1974 yang hadir kurang lebih 65 orang dan sisanya merupakan alumni 1975.

Selepas acara, mereka juga menyempatkan diri untuk keliling sekitar pondok, melihat bangunan-bangunan yang sudah berkembang, ziarah ke makam Trimurti dan juga makam kader-kader pondok Ustadz K.H. Abdullah Mahmud, Ustadz Sutaji Tajuddind dan yang lain, Universitas Darussalam (UNIDA), Gontor 2, dan Masjid  Tegal Sari yang termasuk cikal bakal berdirinya PMDG. fuadfahmi

 

Popular Articles