Date:

Share:

Al-Ustadz H. Imam Shobari Hadiri Acara Pelantikan Forbis IKPM Cabang Malang

Related Articles

BATU-Al-Ustadz H. Imam Shobari selaku Ketua Yayasan Perluasan dan Pemeliharaan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) menghadiri acara Pelantikan Forum Bisnis Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Malang. Posisi beliau saat itu mewakili Bapak Pimpinan Gontor dalam menghadiri acara tersebut. Acara yang diselenggarakan pada hari Ahad (16/12) ini berlangsung khidmat. Karena para hadirin sangat antusias berpartisipasi dalam acara ini.

Al-Ustadz H. Imam Shobari saat memberikan nasihat kepada seluruh anggota IKPM Cabang Malang.
Al-Ustadz H. Imam Shobari saat memberikan nasihat kepada seluruh anggota IKPM Cabang Malang.

Dalam Forum bisnis ini Alumni dididik untuk mandiri”. Tutur Al-Ustadz Imam Shobari dalam sambutanya, selain itu, beliau juga menuturkan bahwa ide forum bisnis ini sudah dirintis sejak lama, contoh konkritnya, dulu di Gontor ada lembaga Pusat Latihan Manajemen dan Pengembangan Masyarakat (PLMPM) yang bertujuan untuk mendidik para alumni berkecimpung dalam dunia bisnis dan usaha kreatif tetapi tidak keluar dari nilai-nilai Gontor.

Dalam Pelantikan Forbis, Al-Ustadz David Rusydianto terpilih sebagai ketua forbis IKPM Cabang Malang. Beliau sudah memulai bisnis di kota malang sudah bertahun-tahun, yang mana sudah menghasilkan profit miliyaran rupiah pertahun. Selain itu, Al-Ustadz Agus Maulana selaku Ketua Forbis Pusat juga ikut melantik Ketua Forbis baru, Khusunya di Kota Malang. Dalam sambutanya beliau menuturkan bahwa tujuan forum bisnis alumni Gontor adalah saling bersinergi, membangun jaringan dan silaturrahim.

Selain Pelantikan forbis, pihak panitia juga menyelenggarakan acara Silaturrahim dengan seluruh Alumni Gontor yang berasal dari Kota Malang dan penyerahan tanah wakaf kepada IKPM Malang. Yang mewakafkan tanah yaitu dari keluarga Alm. Prof. Dr. Masyfuk Zuhdi dengan luas tanah 166 M2. Tanah tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun lembaga pendidikan di tempat tersebut. Dalam hal ini, IKPM Malang memiliki konstribusi besar dalam proyek pembangunan lembaga pendidikan di Malang.

Para alumni yang hadir di pertemuan ini sangat antusias, karena ini adalah acara pertama kali diselenggarakan di IKPM Cabang  Malang serta akan menjadi sejarah baru bagi mereka.*aff

Popular Articles