Date:

Share:

Al-Ishlah Lamongan Sambut PKU VIII

Related Articles

Silaturahim PKU VIII dengan Pengurus Al-Ishlah Lamongan
Silaturahim PKU VIII dengan Pengurus Al-Ishlah Lamongan

LAMONGAN–Mengawali workshop ke berbagai perguruan tinggi dan pondok pesantren se-Pulau Jawa, rombongan PKU VIII sambangi Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan, Sabtu (7/2). Salah satu pondok alumni yang didirikan Drs. K.H. Muhammad Dawam Saleh ini menerima rombongan dengan hangat dan penuh kebanggaan.

Ustadz Dawam sendiri tidak bisa menyambut langsung kedatangan tamunya dari Gontor ini karena pada saat yang sama beliau berada di Gontor, mengikuti Sidang Badan Wakaf yang berlangsung sejak Jum‘at (6/2) malam. Saat ini, Drs. K.H. Muhammad Dawam Saleh termasuk salah satu dari 15 anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor.

Walaupun Pimpinan Pondok tidak berada di tempat, penghargaan Al-Ishlah terhadap tamunya tidak berkurang. Pada acara silaturahim, rombongan PKU VIII ditemui Ustadz Agus Salim yang diberi amanat oleh Ustadz Dawam Saleh mewakili beliau. Ternyata, yang bersangkutan juga merupakan salah seorang alumni Gontor tahun 80-an.

“Kami sangat bangga mendapat kunjungan dari Gontor, terutama dari kader-kader ulama ini. Semoga kunjungan ini terus mempererat silaturahim antara Pondok Pesantren Al-Ishlah dan Pondok Modern Darussalam Gontor,” kata Ustadz Agus Salim di hadapan rombongan PKU VIII serta beberapa guru dan siswa Pondok Pesantren Al-Ishlah.

Sementara itu, pada siang harinya, di pondok ini digelar Workshop Pemikiran dan Peradaban Islam oleh peserta PKU VIII. Pada waktu bersamaan, beberapa anggota PKU VIII juga diminta mengisi workshop di Ma’had Islami Muhammadiyah Karangasem, Lamongan, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pondok Pesantren Al-Ishlah Lamongan.*elk

Popular Articles