Date:

Share:

Aktivitas Mendidik Bina Kreativitas Santri

Related Articles

DARUSSALAM — “Ar-raahatu fi tabaaduli-l-a’maal”. Filsafat hidup yang senantiasa diutarakan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor ini menggambarkan betapa aktivitas santri se-Darussalam telah mewarnai seluruh dinamika kehidupan di Gontor. Kegiatan demi kegiatan datang silih berganti untuk mendidik dan menempa mentalitas dan kepribadian para santri. Hingga Jum’at (26/3) kemarin, berbagai macam kompetisi digelar guna menggali potensi para santri yang penuh dengan bakat dan kemampuan terpendam.

Pada hari tersebut, Persatuan Beladiri Darussalam (Perbeda) menggelar Fighting Wajib. Pertandingan beladiri ini merupakan bagian dari acara Gontor Olympiad yang dibuka secara resmi seminggu yang lalu, Jum’at (19/3). Gontor Olympiad sendiri meliputi beragam kompetisi termasuk Fighting Wajib yang diadakan Perbeda. Selain itu, Persatuan Senam Darussalam (Persada) juga menggelar acara serupa yang disebut dengan Persada Competition. Acara yang digelar di depan rayon Aligarh ini mengundang banyak santri yang terpukau dengan penampilan-penampilan para peserta. Tidak jauh berbeda dengan Persada, di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) nampak ramai dengan pertandingan yang digelar Perbeda.

Di lain tempat, Darussalam Musicians Family (DAMS) menggelar pertunjukkan musik dengan menyajikan lagu-lagu hits saat ini, Jum’at (19/3) pagi. Di tempat yang sama, tepatnya di samping Gedung 17 Agustus, Bagian Penerangan Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) atau Central Information Department (CID) mengadakan CID Show, Jum’at (19/3) sore. Para santri yang memiliki bakat menyanyi dan menjadi presenter menunjukkan kemampuan mereka di pentas yang satu ini. Acara yang hampir sama juga diselenggarakan Bagian Penggerak Bahasa Pusat OPPM atau The Center for Language Improvement (CLI) bertempat di samping Gedung Madrasah.

Tidak kalah menarik, kemeriahan pekan ini terasa lengkap dengan adanya pawai yang diadakan Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan 15809 Pondok Modern Darussalam Gontor. Parade yang diikuti seluruh Pasukan Khusus (Pasus) tiap-tiap POT ini berakhir sore hari dengan penuh keceriaan.

 

Popular Articles