Date:

Share:

Ajang Mahasiswi Multitalenta, “Miss Campus” Gali Bakat dan Potensi

Related Articles

Para finalis "Miss Campus" unjuk kemampuan
Para finalis “Miss Campus” unjuk kemampuan

MANTINGAN–Untuk menjaring mahasiswi multitalenta, Dewan Mahasiswi (Dema) Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Wilayah Mantingan menggelar kompetisi antarmahasiswi semester 4 ISID Kampus Mantingan yang dikenal dengan “Miss Campus”. Sebelum mencapai babak final, para peserta harus berhasil melewati serangkaian seleksi untuk mewakili program studi (prodi) masing-masing dari setiap fakultas. Mereka diuji dari berbagai segi meliputi wawasan keilmuan, keahlian di bidang olahraga, kepandaian memasak, kemampuan bernyanyi, dan keterampilan khusus yang dimiliki.

Pada babak final yang berlangsung di Aula Kulliyatul Banat Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 lalu, Jum‘at (14/3), para finalis yang terpilih mewakili setiap prodi dari ketiga fakultas di ISID bersaing ketat. Fakultas Tarbiyah diwakili oleh Faprilisya Heldika dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Putri Nur Jannah dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Sementara Fakultas Ushuluddin diwakili tiga orang mahasiswi, yaitu Ika Mahmudah dari Prodi Perbandingan Agama (PA), Oktaviani Ermananda dari Prodi Akidah Filsafat (AF), dan Inayatul Maula dari Prodi Tafsir. Sedangkan para pesaing mereka yang mewakili Fakultas Syariah adalah Yana Elita dari Prodi Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH), Luluk Wahyu dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Azizah Esti dari Prodi Ekonomi Syariah (ES).

Di tahap akhir ini, para finalis tersebut disuguhi oleh dewan juri dengan aneka ragam soal yang ditanyakan untuk menguji kualitas keilmuan mereka. Selain berkenaan dengan pengetahuan umum, mereka juga ditanya tentang materi Ushul Fiqh, Keputrian, Nahwu, Sharf, dan Ilmu Kalam. Tidak hanya itu, para peserta juga diminta untuk menyanyikan sebuah lagu nasional dan lagu khusus yang telah ditentukan panitia penyelenggara.

Akhirnya, setelah melalui penilaian dewan juri, dengan segala talenta yang dimilikinya, terpilihlah Yana Elita sebagai Miss Campus 2014. Mahasiswi Fakultas Syariah yang berasal dari Ponorogo ini juga menyabet juara Hasta Karya Terbaik. Sedangkan perlombaan khusus untuk bidang menyanyi pada perhelatan ini dimenangkan oleh Putri Nur Jannah. Sementara untuk bidang memasak dan bidang olahraga, masing-masing dijuarai oleh Oktaviani dan Azizah Esti. data_gp1

Popular Articles