Date:

Share:

98 % Santri Telah Tiba di Gontor

Related Articles

GONTOR– “Dinamika dan mobilitas Gontor begitu padatnya. Ketika liburan, Gontor tetap bergerak. Dinamika kegiatan tetap berjalan dengan baik. Gontor, laa yanaamu Abadan. Tidak ada kata istirahat. Ar-rahatu (hiya) al-maut. Ar-rahatu fi tabaduli al-a’mal.” Tegas K.H. Hasan Abdullah Sahal, Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada acara Pembukaan Tahun Ajaran Baru Semester II.

Beliau mengingatkan kembali, bahwa kegiatan di Gontor adalah dinamika keteraturan, kesakralan, kesucian. Ada unsur ibadah, keikhlasan, ada barakah, ada hubungan vertikal yang kuat antara Allah dan hamba-Nya. Santri tidak cukup dibekali ilmu pengetahuan, mereka diajari bagiamana menjalani hidup yang mulia, barakah, bermanfaat untuk ummat.

Pembukaan Tahun Ajaran Baru berlangsung pada Ahad, (11/1), dihadiri  4.221 orang siswa, 430 orang guru. Ada sekitar 86 orang  siswa belum hadir. Dengan ini, 98% siswa telah hadir di PMDG dengan berdisiplin. Semuanya mengikuti acara di muka dan dalam Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Selepas acara, seluruh santri mengikuti absen disiplin, dibaca oleh staf KMI dan Pengasuhan Santri untuk mengetahui siapa saja yang belum datang ke Pondok pasca liburan Pertengahan Tahun. elfah

Popular Articles