Date:

Share:

68 % Menara Gontor Rampung

Related Articles

Gontor-Pembangunan menara baru Masjid Jami’ Gontor terus berlangsung. Saat ini Rabu (20/12) sudah setinggi 66 Meter dari 82 Meter yang direncanakan. Tahapan demi hadapan mulai terselesaikan. Dan sekarang kontraktor Menara sedang menyelesaikan pengecoran gardu pandang pertama dan tangga lantai 3, pengacian kolom praktis, dan pembuatan mal kubah. Di sisi yang lain, Staf Pembangunan PMDG sedang bernegosiasi dengan pihak pembuat penangkal petir, PT Mandiri di Aula Aligarh.
Dengan ketinggian menara yang seperti ini Kiai Hasan, Pimpinan PMDG, khawatir dengan pekerja yang berada di puncak menara. Beliau selalu berdo’a dan minta do’a kepada para seluruh santri agar semua pekerja di proyek ini diberi kemudahan dan keselamatan.
Rencananya, di ketinggian 55 meter, tepat di bawah gardu pandang kedua, akan dipasang jam raksasa. Jam ini berdiameter 4 m dan akan dipasang di setiap sisi menara. Berjumlah 4 buah. Dipesan dari PT. Yasa persada G Clock. Proyek ini sudah menghabiskan 6.5 M. Semoga menara ini bisa rampung sesuai harapan. AaRum

Menara Gontor tampak dari bawah
Menara Masjid Jami’ Gontor tampak dari bawah

Popular Articles