Date:

Share:

653 Guru Baru Siap Diberangkatkan

Related Articles

Darussalam- Senin Pagi (25/6) Pimpinan Pondok, Direktur KMI, bersama jajaran guru melepas 653 guru baru (angkatan 2018) menuju kampus-kampus Gontor Putra di seluruh Indonesia. Saat ini Gontor Kampus Putra berjumlah 13 kampus yang tersebar di 3 pulau besar (Jawa, Sumatra, dan Sulawesi). Kampus yang paling muda yaitu Gontor Kampus 14 yang berada di Siak, Riau.

Mereka ditugaskan untuk mengabdi, mengajar, dan membantu pondok selama minimal 1 tahun. Setelah lulus dari pengabdian baru dinyatakan sah sebagai alumni Gontor. K.H. Hasan Abdullah Sahal berpesan untuk selalu bergerak menjalankan kegiatan pondok dengan kesungguhan. “Pondok ini Menganut konsep keberkahan, keberkahan dari kegiatan-kegiatannya, alharakah fi al-barakah” jelas beliau. Dengan demikian, kalau hanya tidur mendekur tidak akan ada keberkahan.

Sebelum diberangkatkan, mereka sudah ditatar selama 5 hari di PMDG Kampus 2. Penataran ini hanya sebagai tahap pematangan saja, karena sebenarnya pelatihan menjadi guru sudah dimulai sejak amaliatu tadris. AaRum.

_MG_3286

Popular Articles