Date:

Share:

4th ASEAN Jambore 2013: Gontor Delegasikan Kontingen ke Negara Gajah Putih

Related Articles

Kontingen PMDG tengah berpose bersama Pimpinan Pondok usai Pelepasan di Kantor Pimpinan.DARUSSALAM-Ahad (24/11), kontingen Pondok Modern Darussalam Gontor pada acara 4th ASEAN Jamboree 2013, Vajiravudh Scout Camp di Chonburi Thailand, secara resmi diberangkatkan oleh K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, selaku Pimpinan PMDG. Sejak pukul 08.00 pagi, para peserta telah berbaris rapi di depan Kantor Pimpinan sembari menunggu bel istirahat para santri berbunyi, yang sekaligus merupakan tanda pelepasan akan dimulai.

Pada sambutannya, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi dengan sangat cermat kerap menanyakan persiapan dalam kegiatan ini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Begitu pula K.H. Syamsul Hadi Abdan, beliau berpesan “Bersyukurlah, karena kegiatan ini bukanlah kegiatan yang biasa, hanya orang-orang yang memiliki kesempatanlah yang mampu mengikuti acara ini. Dan hati-hatilah, karena dimanapun kamu berpijak, kamu akan diperhatikan,”. Pelepasan ini diakhiri dengan perfotoan seluruh peserta kontingen bersama Pimpinan PMDG, serta prosesi salam-salaman sebagai doa dan tanda restu akan keberangkatan kontingen ini.

Kegiatan yang diturutsertai oleh 20 orang santri dan 3 orang guru pembimbing ini, telah memakan biaya Rp. 12.800.000,00 untuk tiap individunya. Dengan angka nominal yang lumayan ini, diharapkan santri PMDG dapat meningkatkan kapabilitas dan kepiawaiannya dalam urusan kepramukaan pada khususnya, dan dalam urusan kehidupan pada umumnya.sazza

Popular Articles