Date:

Share:

430 Orang Adika Ikuti Perkajum Perdana

Related Articles

PONOROGO–Gontor kembali adakan kegiatan Perkemahan Kamis-Jum’at (Perkajum) pada tahun ini. Perkajum yang merupakan gelombang pertama ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jum’at, 20-21 September 2018 dan diikuti oleh 430 orang peserta: 400 orang adika siswa lama, dan 30 orang dari asisten Koordinator (Pasukan Garuda, Dewan Kerja Koordinator, Marching Band, dan Andalan Koordinator Urusan Perpustakaan).

Perkemahan Kamis Jum’at (Perkajum) gelombang pertama ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang menarik di Area Bumi Perkemahan (Buper) yang bertempat di Desa Campur Sari, Ponorogo. Sesampainya di bumi perkemahan, peserta langsung diarahkan untuk membangun tenda, dilanjutkan persiapan acara Unggun Gembira yang disertai dengan pertunjukan-pertunjukan dari peserta, di antaranya tarian modern, tarian daerah, drama, nasyid, dsb.

Keesokan harinya, seluruh peserta mengikuti senam pramuka yang lebih fleksibel, lebih energik, beda dengan senam biasa. Semua rentetan acara berjalan baik, dari pembukaannya hingga acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para adika, yaitu Hiking.

            Hiking kali ini berlokasi di desa Campur Sari, para adika diarahkan untuk berjalan menelusuri rute yang sudah ditentukan oleh ka’ Koordinator dengan beberapa pos pemberhentian, di setiap pos tersebut terdapat rintangan tersendiri yang membuat para adika lebih bersemangat dalam mengikuti perkajum kali ini

            Salah satu medan yang harus dilewati para adika adalah sungai, para adika diberi instruksi untuk melewati sungai tersebut dengan menyelaminya, hal tersebut tidak membuat semangat para adika berkurang, mereka terus berusaha melewati rintangan yang ada sampai menuju pos terakhir.

Seluruh peserta menikmati kegiatan Perkajum ini. Selain untuk menguatkan semangat santri, acara ini merupakan sarana rekreasi dan refreshing dari padatnya kegiatan akademis santri pondok. AbuFariz

Popular Articles