Date:

Share:

373 Santriwati Mengukir Sejarah di Panggung Gembira Gontor Putri 3

Related Articles

MANTINGAN–Pada Sabtu siang, 12 September 2015, sebanyak 373 orang santriwati mulai menyibukkan diri dalam mempersiapkan acara Panggung Gembira yang akan dilaksanakan pada esok harinya, Ahad 13 September 2015. Dengan semangat yang tinggi, dan juga rasa optimisme yang kuat, mereka mempersiapkan segala sesuatu dengan teliti dan matang, sehingga tak ada satupun dari mereka yang tidak sibuk dengan persiapan acara Panggung Gembira ini.

Begitu pula pada keesokan harinya, dimulai dari pagi hari hingga menjelang maghrib, segala sesuatunya telah tersusun rapi. Adapun pemasangan background Panggung Gembira dimulai sehari sebelum acara.

Acara yang dimulai dari setelah Isya’ sampai dengan pukul 23.50 WIB ini merupakan puncak acara dalam rentetan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy. Bertujuan untuk membina dan menciptakan santriwati yang aktif, kreatif, sitti-l-kull  yang kelak akan menjadi bidadari di dunia maupun di akhirat. Sesuai dengan tema Panggung Gembira tahun ini “Bidadari-Bidadari Syurga”. Adapun mottonya adalah “Dengan nilai-nilai Gontor mencetak generasi wanita sholehah dan mandiri bergerak dengan hati, siap berjuang dengan penuh keikhlasan demi tercapainya misi Gontor”.

Acara ini dibuka oleh Bapak Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 3, Ustadz.H.Saepul Anwar, S.Ag secara simbolis dengan pemukulan bedug dan juga tanda tangan di atas prasasti. Tidak hanya itu, dalam acara panggung gembira ini, banyak acara-acara baru, spektakuler dan juga menarik. Dengan mengkolaborasikan 2 acara menjadi satu, seperti: sya’ir dan juga tari sufi, tari kombinasi dan juga girl band, kolaborasi alat music tradisional dan juga modern. Adapun acara-acara baru yang fantastis lainnya yaitu: gontoriyyah (gontor lawak), parade batik, drama yang menceritakan tentang asma binti abu bakar dan banyak acara lainnya yang fantastis dan juga spektakuler.

Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bapak Wakil Pengasuh yang diiringi oleh beberapa ustadz.
Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Bapak Wakil Pengasuh yang diiringi oleh beberapa ustadz.

Acara ini diakhiri dengan menyanyikan lagu “Hymne Oh Pondokku” disusul dengan dikeluarkannya 25 tumpeng kecil yang melambangkan usia Gontor Putri, Kue Tart besar bertuliskan angka “ 90” yang melambangkan 90 tahun usia gontor, satu tumpeng besar yang melambangkan persepsi Gontor yang tetap istiqomah, satu tujuan dan satu cita-cita. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Wakil Pengasuh dan diiringi oleh beberapa ustadz serta lagu penutupan dari Panggung Gembira 690, yang mengkolaborasikan antara lagu Drama Arena 599 dan PG 690. Dengan acara yang meriah, fantastis, spektakuler dan penuh dengan pendidikan ini, acara Panggung Gembira 690 mendapatkan nilai 10 min. sekpeng_gp3

Popular Articles