Date:

Share:

21 Rayon berlaga dalam kompetisi Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

Related Articles

Darussalam – Rayon Solihin 1 berhasil meraih juara pertama sekaligus mendapat penghargaan sebagai juara umum dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) antar rayon, Jum’at (21/7) lalu. Perlobaan ini merupakan salah satu rentetan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). “ Dari penampilan yang ada, masih banyak kekurangan khususnya dari kaidah serta kekompakan mereka, tapi kami selalu mensuport mereka, karena ini merupakan ajang perdana mereka, insyaAllah untuk kedepannya akan jauh lebih baik” tutur Al-Ustadz Qashmal, salah satu juri perlombaan LKBB antar rayon.

Persaingan ketat dari masing-masing rayon sempat membuat para juri kesulitan untuk menentukan juaranya, penilaian ditinjau dari beberapa hal, diantaranya; kaidah bagaimana baris berbaris dengan baik dan benar, kekompakan, serta kerapian barisan. Perlombaan ini diikuti oleh 21 rayon yang masing-masing diantaranya mengirimkan delegasi sebanyak 10 orang,  ada dua macam lomba dalam perlombaan ini, ada LKBB resmi dan LKBB isyarat. Adapun para pemenang dalam lomba LKBB resmi yaitu, Rayon Solihin 1 dengan perolehan nilai 51, Syanggit dengan nilai 43, dan Syiria Lantai 3 dengan perolehan nilai 43, sedangkan di dalam LKBB isyarat, yang menjadi juara pertama adalah Rayon Indonesia 3 dengan nilai 58, kemudian Wisma Hadi dengan nilai 53, dan yang terakhir Saudi 1 Lantai 2 dengan nilai 53. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00-11.30 pada hari Jum’at (21/7). Dengan jumlah rayon yang cukup banyak, maka panitia membagi  peserta LKBB ke dalam 5 kelompok, di beberapa titik di PMDG,  ada di Gedung Alighar sebelah timur,  barat, di depan Aula Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam (BPPM), di samping Gedung Saudi 6, dan  di depan Gedung Saudi 6.

Para santri yang menjadi peserta lomba sangat antusias dengan adanya LKBB ini, dan“ dengan adanya kegiatan ini mereka akan mendapat pengalaman dan pelajaran yang baru, dimana setiap santri memiliki kesempatan untuk menggali potensi mereka, sehingga pengalaman itu nantinya akan menjadi bekal untuk mereka sendiri “. Tutur Al-Ustadz Iqbal, Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori).

Kekompakan para santri dalam LKBB antar rayon, Jum'at (21/7)
Kekompakan Para Santri Dalam LKBB Antar Rayon, Jum’at (21/7)

“Tujuan dari lomba ini : melatih jiwa kepemimpinan, kekompakan pada anggota rayon, dimana adika -adika mulai berkolaborasi, mulai berlatih bersama, sehingga kebersamaan disana terpupuk dengan sangat baik.” Tutur Al-Ustadz Fahmi Aulia, Mabikori. rafa

Popular Articles