Date:

Share:

1.841 Orang Pelajar Lulus Seleksi Gontor

Related Articles

DARUSSALAM–Kamis (30/7) merupakan awal lahirnya para pejuang baru, yaitu usai pengumuman kelulusan Calon Pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) sebagai hasil dari jerih payah mereka demi merasakan indahnya menuntut ilmu di lingkungan pesantren. Sejumlah 2.248 calon pelajar yang berasal dari berbagai kota di Indonesia bahkan mancanegara, mengikuti acara ini dengan baik, tertib, dan rapi.

Sebanyak 1.841 orang lulus, baik di kampus pusat maupun di beberapa kampus cabang PMDG, dan 287 orang lainnya belum bisa diterima di PMDG. Acara yang dimulai dengan sambutan Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, dan Bapak Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A. tersebut berlangsung dengan khidmat. Hal ini ditandai dengan sikap menerima dan sabar pada diri seluruh calon pelajar dengan walinya akan keputusan yang ada.

Tampak para calon pelajar yang sedang mendengarkan pengumuman kelulusan dengan khusyu'.
Tampak para calon pelajar yang sedang mendengarkan pengumuman kelulusan dengan khusyu’.

Pengumuman kelulusan calon pelajar dibagi menjadi beberapa gelombang, panggilan pertama dikhususkan bagi mereka yang lulus di PMDG Kampus 1, kemudian panggilan kedua untuk mereka yang lulus di PMDG Kampus 2 Ponorogo. Dilanjutkan dengan panggilan ketiga yang diperuntukkan bagi mereka yang lulus di PMDG Kampus 3 Kediri, disusul dengan panggilan keempat yang diumumkan untuk mereka yang lulus di PMDG Kampus 5 Banyuwangi, dan panggilan kelima, yaitu pengumuman untuk mereka yang lulus di PMDG Kampus 6 Magelang. Adapun panggilan terakhir, yaitu panggilan bagi calon pelajar yang belum diterima/lulus.

Berikut rekap kelulusan pelajar di PMDG Tahun 1436 H.

  1. PMDG Kampus 1: 927 siswa
  2. PMDG Kampus 2: 231 siswa
  3. PMDG Kampus 3: 251 siswa
  4. PMDG Kampus 5: 251 siswa
  5. PMDG Kampus 6: 151 siswa

Setelah acara ini berlangsung, seluruh calon pelajar yang lulus diarahkan untuk menuju kampus masing-masing. sand

Popular Articles