Date:

Share:

10 Syawwal, Kepadatan Santri Memuncak

Related Articles

GONTOR – Memasuki tanggal 10 Syawwal 1435 yang bertepatan dengan 6 Agustus 2014, kepadatan santri di Pondok Modern Darussalam Gontor memuncak. Hal ini disebabkan tanggal tersebut merupakan akhir dari pendaftaran calon pelajar yang berbarengan dengan akhir liburan bagi siswa Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah kelas 2 hingga kelas 5.

Suasan lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Rabu (6/8/2014).
Suasana lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Rabu (6/8/2014).

Hal ini mengakibatkan kepadatan yang cukup parah di tiap sudut pondok. Kepadatan ini tidak hanya disebabkan oleh siswa KMI dan calon pelajar yang datang bersamaan, namun juga para wali santri dan keluarga yang mengantar, turut memadati kawasan pondok.

Juru parkir yang dilakoni oleh Siswa Akhir KMI, turut merasakan kepadatan yang terjadi malam hari ini, Rabu (6/8/2014). Lapangan parkir yang sudah disediakan di lapangan hijau, tak mampu lagi menampung volume mobil yang terus meningkat. Oleh karena itu, parkir dialihkan ke beberapa kawasan pondok yang masih kosong.

 

 

 

Suasana Syawwal 1435 2
Ruang pemeriksaan santri lama di Gedung Rabithah, Rabu (6/8/2014).

Selain itu, penginapan Wisma Darussalam, Ruangan Tamu di Gedung Al Azhar dan di Gedung Saudi pun tak luput dari kepadatan tamu. Akibatnya para tamu meluber hingga ke lapangan hijau, kawasan masjid, kawasan Balai Pertemuan Pondok Modern hingga kawasan Masjid Atiq. binhadjid

Popular Articles