Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3

Untuk mengatasi lonjakan jumlah santriwati di Gontor Putri 1 dari tahun ke tahun, Pimpinan Pondok Modern Darussalam mendirikan Pondok Modern Gontor Putri 3 diatas areal tanah seluas kurang lebih 11 ha. Kampus yang terletak kurang lebih 10 KM sebelah timur Gontor Putri 1 atau di Desa Karangbanyu, Kec. Widodaren, Kab Ngawi ini selesai dibangun pada akhir bulan Ramadhan 1423H. Dan pada 18 Syawwal 1423 bertepatan dengan 25 Desember 2002 diresmikan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus menandai diawalinya pendidikan dan pengajaran di Kampus Gontor Putri 3.

Pondok ini memiliki visi dan misi sama dengan Gontor Putri I, sehingga seluruh kegiatannya diformat sama dengan yang ada di Gontor Putri I. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada terutama pada hal-hal teknis-praktis bukan prinsip. Sebagai wakil Pengasuh Pondok adalah H. Muhammad Hudaya. Lc, M.Ag .

Kulliyatu-l-Muallimin Al Islmiyah (KMI)

Kurikulum dan semua kegiatan pendidikan serta pengajaran di Pondok Modern Gontor Putri 3 ini mengacu pada Gontor Putri I dengan modifikasi dan inovasi teknis-praktis yang disesuikan dengan kondisi setempat tanpa merubah hal-hal yang prinsip.

Tenaga pengajar di Gontor Putri III adalah tamatan Pondok Modern Darussalam Gontor yang sudah sarjana, Gontor Putri I dan Gontor Putri III sendiri

Adapun santriwati, pada awalnya diambil dari santriwati Gontor Putri I. Pada tahun berikutnya dan seterusnya, mendapat tambahan santriwati yang ditempatkan di Pondok ini pada ujian masuk KMI Gontor Putri gelombang I dan II. Untuk siswa kelas VI, ujian akhir, praktek mengajar, dan aktiviatas lain menjelang kelulusan dilaksanakan di Gontor Putri I .

Pengasuhan Santriwati

Untuk memberi bimbingan, pengajaran, dan pengembangan diri secara intensif diluar kelas, Pengasuhan santriwati bertanggungjawab terhadap pelaksanaan berbagai aktifitas ekstra kurikuler yang meliputi keoraganisasian, kepramukaan, bahasa, disiplin, olahraga, ketrampilan, kesenian, akhlak, ibadah, nisaiyat, dan berbagai aktifitas keputrian lainnya. Berbagai aktifitas tersebut dengan berbagai modifikasi dan inovasi pada hal-hal teknis-praktis bukan prinsip, mengacu kepada penyelenggaraan yang ada di Gontor Putri I

1926-2014 Gontor All Right Reserved || Design By ICT Team