Date:

Share:

YPPWPM Gelar Silaturahim Dengan Penggarap Sawah

Related Articles

Hingga saat ini, Pondok Modern Darussalam Gontor memiliki hak tanah lebih dari 700 hektar tersebar lebih dari 21 kabupaten. Tidak semua dari tanah tersebut digunakan untuk pondok pesantren disebabkan beberapa faktor, namun dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dengan sistem penyewaan tanah kepada sejumlah pihak.
Oleh karena itu, Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern Gontor (YPPWPM) selaku pihak yang bertanggung jawab dalam hal ini, mengadakan silaturrahim dengan penggarap dan penyewa sawah bersama Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ini berlangsung di Aula Wisma Darussalam, Rabu malam (12/9) lalu.
Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturrahim antara para penggarap dan penyewa tanah dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. “Semoga terwujud kehangatan dalam silaturrahim antara pihak pondok dengan para penggarap sawah,” tutur Pamuji, salah satu staf YPPWPM, Rabu (12/9) lalu. Selain tujuan di atas, acara ini juga bertujuan memberitahukan harga-harga sewa tanah yang baru. Hal ini disampaikan pada sambutan ketua YPPWPM, yaitu Al-Ustadz H. Imam Muchtar.
Selain dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Syamsul Hadi Abdan, juga hadir beberapa guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor yang bertindak sebagai pengurus YPPWPM maupun penyewa tanah. Nampak Al-Ustadz H. Imam Muchtar, Al-Ustadz H. Sururi, Al-Ustadz Jemani Hasan, Al-Ustadz H. Syarif Abadi, Al-Ustadz Suraji Badi, dan beberapa guru yang lain. Sedangkan untuk para penggarap sawah, datang dari berbagai kota lain, seperti Mantingan, Nganjuk, Kediri, Madiun, dan sekitar Ponorogo.

Binhadjid

Popular Articles