Date:

Share:

Walau Padat, Kegiatan Rutin Tetap Berjalan

Related Articles

Suasana Kelas 6 ketika Pengarahan
Suasana Kelas 6 ketika Pengarahan

Gontor-Walaupun sibuk dengan rentetan kegiatan peringatan 90 tahun Gontor kegiatan rutin seperti Pelajaran Sore dan Muhadharah tetap berjalan. Mengawali kegiatan rutin ini ALAC (Afternoon Lesson Advisory Council) dan PUSDAC (Public Speaking and Discussion Advisory Council) mengadakan pengarahan bagi pengajar pelajaran sore dan pengawas latihan pidato. Bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Rabu, (17/8) kelas 6 dan seluruh asatidz pengajar pelajaran sore hadir pada acara tersebut.

Kelas-kelas di Gontor sebagian besar dipakai untuk tempat tinggal kontingen Porseni antarpondok dan olimpiade sains, maka untuk sementara waktu pelajaran sore memakai tempat outdoor. Namun itu tidak menyurutkan semangat santri-santri untuk belajar.

K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. Pimpinan PMDG hadir dalam pengarahan tersebut. “Semakin banyak mengajar di Gontor semakin beruntung,” nasehat beliau dalam sambutan, “Mengajar tidak hanya menyalurkan ilmu dari buku ke murid, tapi bagaimana membuat santri bisa mengajarkan ilmu yang diajarkan kepada orang lain.” Tegas beliau.

Begitupun latihan pidato, semua santri yang tidak terlibat dalam acara peringatan 90 tahun wajib mengikuti kegiatan ini. Dengan demikian semua santri tidak ada yang bertopangdagu karena tidak memiliki kegiatan. AaRum

Popular Articles