Date:

Share:

Vocal Group Antar Rayon, Uji Kreatifitas Santri

Related Articles

DARUSSALAM-(20/1) Vocal Group antar rayon adalah kegiatan perlombaan musik rutin yang diadakan selama dua kali dalam satu tahun. Acara ini diadakan oleh PMDG untuk melatih kebersamaan dan kekompakan antara para mudabbir atau pengurus dengan para anggotanya. Bukan dari segi kekompakan saja yang dinilai, tetapi juga dari segi musik, koreografik, bahkan inisiatif-inisiatif para mudabbir untuk menambah keramaian perlombaan ini.

Acara ini bertemakan “Built in Spirit and Action” artinya pada tahun ini, para santri bersama-sama membangun kebersamaan dalam perlombaan  ini di PMDG dengan semangat dan tekad yang kuat serta aksi yang nyata.

Adapun tujuan diadakanya acara ini, adalah untuk melatih mental santri dan kebersamaan dalam menampilkan vocal groupnya. Selain itu, acara ini juga untuk memperkokoh nilai kebersamaan antar anggota dan mudabbir. Serta sebagai media untuk mengutarakan ide dan pikiran santri.

 

Pembagian hadiah bagi pemenang lomba Vocal Group antar Rayon
Pembagian hadiah bagi pemenang lomba Vocal Group antar Rayon 

Acara ini diselenggarakan oleh panitia yang anggotanya berasal dari santri KMI kelas 3 Intensif dan kelas 4. Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini adalah seluruh rayon (asrama) di PMDG, dibagi menjadi dua klasifikasi, Sighor dan Kibar. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para peserta dalam perlombaan ini, diantaranya ada yang ditetukan oleh panitia sebagai lagu wajib. Yaitu “Selamat datang” yang diciptakan oleh KH. Hasan Abdullah Sahal dan “Salam 5 Waktu” yang dipopulerkan oleh grup band “Wali”. Selebihnya merupakan hasil kreasi dari pengurus dan anggota rayon itu sendiri.

 

Pemenang dalam perlombaan ini, dari kategori Shigor : Juara 1 diraih oleh rayon Darul Hijrah. Disusul oleh rayon Indonesia 1 lt. 2, serta rayon Wiisma Hadi. Dari kategori Kibar : Juara 1 diraih oleh rayon Gedung Baru Kibar. Disusul oleh rayon Yaman, serta rayon Syanggit. Untuk juara umum pada vocal group antar rayon pada kali ini, diraih oleh rayon Gedung Baru Kibar. Reyzin

 

 

Popular Articles