Date:

Share:

Ustadz Suharto: Ujian adalah Upaya Mencerdaskan Umat

Related Articles

MANTINGAN – Rabu (17/12) Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 memulai ujian tulis awal tahun. Ujian yang berlangsung selama sepuluh hari ini diikuti oleh seluruh santriwati dari kelas satu hingga kelas lima, setelah dua hari sebelumnya kelas enam dan dewan guru KMI mendapatkan pengarahan dan pembagian tugas oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Ujian Tulis Pertengahan Tahun di Gontor Putri 1.
Ujian Tulis Pertengahan Tahun di Gontor Putri 1.

Dalam pembukaan ujian tulis yang dilangsungkan di lapangan Gedung Kuwait, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I.  menyampaikan bahwa tujuan ujian merupakan upaya mencerdaskan dan memperbaiki umat di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para santri dan santriwati wajib bersungguh-sungguh serta membekali diri dengan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, akidah yang lurus, ibadah yang benar karena dari Gontor mengislamkan dunia dan menyebarkan nilai-nilai luhur dan peradaban yang islami.

Ujian di Pondok Modern Darussalam Gontor adalah salah satu upaya untuk mengetahui kemampuan diri dan sebagai pengalaman dalam mencari ilmu. Ujian di Gontor tidak serta merta mengujikan kemampuan akal, namun juga merupakan bentuk ujian mental, fisik, kesabaran dan kemampuan terhadap pemahaman. Oleh karena itu dalam ujian tulis kali ini dibutuhkan niat yang baru, konsentrasi dan kesungguhan.al

 

Popular Articles