Date:

Share:

Ustadz Suharto: Bahasa Arab dan Inggris adalah Mahkota Kita

Related Articles

MANTINGAN – “Bahasa Arab dan bahasa Inggris merupakan mahkota kita. Maka kita harus menjaga mahkota kita ini. Bagaimana caranya menjaga mahkota kita? Yaitu dengan cara menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam percakapan kita sehari-hari.” Demikian penuturan Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd. pada acara pembukaan Final Queen and Princess of Language yang diadakan di Auditorium pada hari Jum’at tanggal 23 Januari 2015.

Acara ini merupakan fasilitas dan pengantar yang dijadikan ajang pendidikan dalam hal pengembangan jiwa saing, bakat yang terkhususkan dalam hal keterampilan berbahasa.

Peserta lomba dibagi menjadi dua golongan, yaitu golongan Princess of Language yang termasuk di dalamnya santriwati dari kelas 1, 2 dan 1 intensif. Sedangkan golongan lainnya dengan sebutan Queen of Language meliputi santriwati kelas 3, 4 dan 3 intensif. Untuk menuju babak final, peserta harus melewati penyeleksian 5 putaran, yang akhirnya akan lolos dalam babak penyisihan dan  maju ke babak final 10 orang terpilih untuk tiap golongan.

Dengan judul acara Queen and princess of language, maka di penghujung acara, tibalah penentuan sang putri dan ratu bahasa, yaitu dengan peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dan mempunyai keterampilan berbahasa yang baik. Yaitu Fatira Al Affaf, kelas 1 Int B sebagai Princess of Language dan Ihda Riezma, kelas 4B sebagai Queen of Language.datagp1

 

Popular Articles