Date:

Share:

USIM: Pokok Kemandirian Gontor adalah Jiwa Keikhlasan

Related Articles

Rombongan USIM tengah mengadakan dialog dengan ketua-ketua lembaga PMDG dan beberapa fungsionaris ISID.
Rombongan USIM tengah mengadakan dialog dengan ketua-ketua lembaga PMDG dan beberapa fungsionaris ISID.

Darussalam-Guna mempererat tali persaudaraan antarumat Islam, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) mengadakan lawatan ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada Jum’at-Senin, 31 Januari – 3 Februari 2014. Lawatan yang diikuti oleh 24 peserta ini, telah melibatkan seluruh sektor Institut Studi Islam Darussalam (ISID), mulai dari jajaran Rektor hingga mahasiswanya, karena memang, Prof. Dato’ Dr. Asma Ismail, selaku Rektor USIM, turut berpartisipasi dalam lawatan ke PMDG ini. Selain itu, beberapa pensyareh (dosen), termasuk Timbalan Naib Conselor (Pembantu Rektor) dan Timbalan Dekan Fakulti (Dekan) USIM juga turut hadir.
Dimulai dengan silaturahim kepada Pimpinan Pondok yang bertempat di kantor pimpinan, dan dilanjutkan dengan dialog interaktif bersama ketua-ketua lembaga PMDG, kemudian diakhiri dengan keliling ke beberapa unit usaha PMDG, seperti; Air Minum Latansa (Latansa), Darussalam Press (DP), Koperasi Pelajar (Kopel), dsb.
“Nilai dan jiwa keikhlasan Gontor inilah yang begitu sulit diterapkan di USIM, karena di Malaysia, semua anggaran pendidikan dan pengajaran berasal dari kerajaan”, ucap ibu rektor, Prof. Dato’ Dr. Asma Ismail usai kunjungan keliling ke beberapa unit usaha PMDG.

 

Persembahan sebuah lagu nasyid oleh mahasiswa ISID saat jamuan makan malam di gedung CIOS.
Persembahan sebuah lagu nasyid oleh mahasiswa ISID saat jamuan makan malam di gedung CIOS.

Pada malam harinya (Sabtu , 1/2), beberapa penampilan yang dipersembahkan oleh mahasiswa ISID turut serta menjamu rombongan salah satu universitas ternama di Malaysia tersebut, seperti; Nasyid, Hymne Darussalam, Puisi, dan beberapa Tari Adat dari Indonesia. Acara berlangsung dengan sangat meriah, lebih-lebih saat penampilan satu lagu “kian mawi” yang dipersembahkan oleh pihak tamu. Keesokan harinya (Ahad, 2/2), rombongan melanjutkan lawatan ke Gontor Putri 1, Mantingan Ngawi.sazza.

 

Popular Articles