Usai Ujian, “Six Eighty-Five League” Sambut Siswa Kelas 6 Reviewed by Momizat on . GONTOR — Nampaknya, siswa kelas 6 KMI di pondok pesantren sudah tidak sabar untuk berolahraga, setelah menunggu penantian panjang, puasa olahraga dalam dua bula GONTOR — Nampaknya, siswa kelas 6 KMI di pondok pesantren sudah tidak sabar untuk berolahraga, setelah menunggu penantian panjang, puasa olahraga dalam dua bula Rating:
You Are Here: Home » Berita » Usai Ujian, “Six Eighty-Five League” Sambut Siswa Kelas 6

Usai Ujian, “Six Eighty-Five League” Sambut Siswa Kelas 6

"Pendidikan"GONTOR — Nampaknya, siswa kelas 6 KMI di pondok pesantren sudah tidak sabar untuk berolahraga, setelah menunggu penantian panjang, puasa olahraga dalam dua bulan masa ujian akhir bagi siswa kelas 6, menjadi waktu penting mereka untuk menentukan masa depan. Untuk itu, berlandaskan motto “Mensana In Corporesano” dan “Al-‘Aqlu as-Saliimu fi-l-Jismi as-Saliimi”, Panitia Siswa Akhir (PSA) 2011, mengadakan acara “Six Eighty-Five League”. Acara ini merupakan ajang perlombaan mencakup aspek kegiatan kelas 6. Maksudnya, sebagai pengisi kekosongan selepas ujian akhir yang menyita waktu, tenaga dan pikiran mereka, sekaligus sebagai pelepas rasa jenuh selama ujian. Salah satu inisiatif,  baik.

Acara ini dibimbing langsung oleh staf pengasuhan santri dan para pembimbing kelas 6, yang dikoordinir oleh Ustadz Mujahid Imaduddin dan Ustadz Fuad Syukri Zein. Dalam penyelenggaraanya, “Six Eighty-Five League” terdiri dari lima divisi, yaitu divisi keterampilan, divisi kesenian, divisi bahasa dan divisi olahraga. Selain itu, acara ini memiliki sistem team to team. Jadi, tim yang memiliki kekompakan dan kebersamaan dalam lomba tertentu akan mendapatkan hadiah khusus.

Acara tersebut melibatkan seluruh wali kelas dan siswa kelas 6, terdiri dari 18 kelas.  Tujuan utama acara ini, tidak lain adalah sebagai sarana untuk mempererat tali ukhuwah islamiyyah antara wali kelas dan siswa kelas 6. Karena bersamaan dengan pelaksanaan ujian akhir tahun siswa kelas 1 — 5 KMI,  acaranya diusahakan tidak mengganggu  miliu belajar santri. Maka, penyelenggaraannya berada di tempat yang jauh dari ruang lingkup belajar, yakni bertempat di Gedung Olah Raga (GOR), lapangan futsal di depan gedung laboratorium, dan lapangan slep utara. Perlombaan digelar pada sore hari, sehingga tidak mengganggu konsentrasi belajar santri dan tugas-tugas siswa kelas 6 dalam kepanitiaan ujian akhir tahun.

Adapun pembukaan acara berlangsung di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Jum’at (24/6) pagi. Rencananya, acara akan berakhir pada tanggal tanggal 8 Juli 2011 mendatang . Selama acara berlangsung, peserta dari siswa kelas 6 mengikutinya dengan antusias dan penuh semangat, menunjukan betapa tinggi mental juara dan jiwa sportivitas pada diri mereka. Ini merupakan ujian sekaligus latihan bagi calon alumni Pondok Modern Darussalam Gontor; ujian kekompakan, keharmonisan, dan kebersamaan, sebelum membuka lembaran hidup baru pada bulan Ramadhan nanti, ketika santri akan memanggil mereka dengan panggilan baru, “Yaa ustaadzii….”. elfah