Date:

Share:

UNIDA Sapa Tugu Lewat Bakti Sosial (Baksos)

Related Articles

UNIDA Sapa Tugu
Suasana Proses Belajar-mengajar yang dilakukan seorang peserta Baksos
OKe
Suasana Malam Takbir Keliling Di Desa Tugu

DARUSSALAM–Menjelang Idul Adha, Mahasiswa Universitas Darussalam (UNIDA) Kampus Rabithah adakan Bakti Sosial (Baksos). Acara ini diselenggarakan selama tiga hari mulai Jum’at–Ahad (2–4/10) di Desa Tugu, Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo, dengan tujuan memperluas wawasan mahasiswa dalam mengenal lingkungan sekitar serta menyambung tali silaturrahmi antara pondok dan perangkat desa.

Kegiatan kemasyarakatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa UNIDA Kampus Rabithah dari semester I yang juga merupakan guru-guru Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) angkatan tahun pertama, jumlahnya mencapai 104 orang.

Setelah pelepasan dari Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan, para peserta segera diberangkatkan ke tempat masing-masing sesuai dengan kelompok-kelompok yang telah ditentukan oleh panitia. Dan Mereka berinteraksi dengan masyarakat Desa Tugu melalui berbagai macam kegiatan sosial dan keislaman yang telah dicanangkan, seperti; Mengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Sekolah Dasar (SD), Mengadakan praktik bersama penduduk sekitar tentang pembuatan roti dan es krim, Takbir keliling, memandu kegiatan penyembelihan hewan qurban, dan termasuk menjadi imam dan khatib shalat ied.

Di penghujung acara, para mahasiswa mengadakan Pentas Seni sekaligus pembagian hadiah dari lomba yang telah dilaksanakan pada pagi dan sore hari Ahad (4/10) di lapangan Desa Tugu. Beberapa penampilan ikut memeriahkan acara penutupan ini, diantaranya; Nasyid, Shalawat, Puisi, dan Tarian-tarian. ikami86

Popular Articles