Date:

Share:

UNIDA Gontor Resmi Terima Beasiswa Cahaya Pintar LAZIS PLN

Related Articles

Ponorogo – Sebagai salah satu bentuk komitmen dan kepedulian sosial dalam mendukung kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa, LAZIS PT PLN (Persero) memberikan Beasiswa Cahaya Pintar kepada mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia; salah satunya diserahkan kepada Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor pada hari Sabtu (22/10) bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Bertempat di Auditorium Gedung Utama UNIDA Gontor, Beasiswa Cahaya Pintar diserahkan secara resmi oleh Amin Subekti selaku Pembina LAZIS PLN kepada pihak UNIDA Gontor dengan disaksikan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, ketua bidang koordinasi dan kerjasama strategis LAZIS PLN dan ratusan hadirin. Acara penyerahan beasiswa dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU oleh Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A selaku Rektor UNIDA dan Amin Subekti selaku pihak dari PT. PLN (Persero).

Bagi UNIDA Gontor, Beasiswa Cahaya Pintar akan diterima oleh 50 mahasiswa/i selama 4 tahun dengan total nilai 1 milyar rupiah. Tidak hanya itu, UNIDA Gontor juga menerima bantuan yang akan diterima oleh Program Kaderiasasi Ulama sebesar 100 Juta serta bantuan Mobil Dakwah senilai 200 Juta demi peningkatan kompetisi sumber daya manusia para pengajar TPA binaan UNIDA Gontor.

Adapun sumber dananya adalah berasal dari dana zakat penghasilan para Pegawai Muslim PT PLN Persero Se-Indonesia. “Besar potensi zakat yang dapat dihimpun sebesar 120 Miliar pertahun, dan 40 miliarnya dialokasikan untuk beasiswa.” lanjutnya.

Rektor UNIDA Gontor dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan bahwa dengan Beasiswa Cahaya Pintar, mahasiswa kami diharapkan dapat menjadi pintar. Pintar keterampilan, pintar akademis serta berakhlaqul karimah, sehingga menjadi Insan Kamil. (Syakir Arif)

Penyerahan Beasiswa Secara Simbolis
Penyerahan Beasiswa Secara Simbolis

Popular Articles