Date:

Share:

Ujian Akhir Kelas 6 KMI Gelombang I Telah Usai

Related Articles

Suasana Ujian Akhir Kelas 6 KMI di Gontor Pusat
Suasana Ujian Akhir Kelas 6 KMI di Gontor Pusat

DARUSSALAM–Ujian Akhir Kulliyatu-l-Mu‘allimin Al-Islamiyah (KMI) Gelombang I bagi siswa dan siswi Kelas 6 KMI yang diselenggarakan serentak di Gontor Pusat dan seluruh cabang-cabangnya telah selesai, Jum‘at (17/1) pagi. Sementara para siswa dan siswi KMI dari Kelas 1–5 menikmati liburan mereka di rumah masing-masing dari tanggal 11 s.d. 20 Januari 2014, segenap siswa dan siswi Kelas 6 KMI harus berkutat dengan Ujian Akhir KMI Gelombang I yang digelar selama lima hari, Senin–Jum‘at, 13–17 Januari 2014 di pondok masing-masing.

Ujian Akhir KMI Gelombang I, yang diikuti seluruh siswa dan siswi Kelas 6 KMI dengan jumlah total peserta mencapai 2.100 orang, ini mencakup 10 mata pelajaran: Tamrin Lughah, Geografi, Berhitung, Imla’, Dictation, Faraidh, Khat, Kasyful Mu‘jam, Biologi, dan Tarikh Islam. Kesepuluh mata pelajaran yang diujikan di gelombang pertama ini merupakan mata pelajaran yang pernah mereka pelajari di tingkatan kelas sebelumnya, namun tidak diajarkan lagi di Kelas 6.

Ujian Akhir KMI Gelombang II sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Maret hingga Mei 2014 mendatang. Dengan jangka waktu yang lebih lama, ujian gelombang kedua yang akan berlangsung selama hampir dua bulan tersebut meliputi ujian praktek mengajar, ujian lisan, dan ujian tulis untuk seluruh mata pelajaran, yang jumlahnya mencapai 30-an mata pelajaran.

Oleh karena itulah, ujian gelombang pertama yang diadakan pada bulan ini seakan menjadi pemanasan bagi siswa dan siswi Kelas 6 KMI agar mereka memusatkan diri menghadapi ujian selanjutnya. Ibarat dalam peperangan, mereka baru mencapai garis depan, belum melewati garis belakang. Ma‘a tamanniyatina bi at-taufiq wa an-najah. irba

Popular Articles