Date:

Share:

Tingkatkan Skill Pramuka, Lomba Tingkat (LT) Ramaikan Darussalam

Related Articles

Suasana para peserta lomba saat mengikuti salah satu cabang perlombaan
Suasana para peserta lomba saat mengikuti salah satu cabang perlombaan

DARUSSALAM–Suasana sore dalam sepekan ini dipenuhi dengan keramaian dari para pasukan khusus (pasus) tiap-tiap gugus depan yang turut serta mengikuti Lomba Tingkat. Setiap gugus depan mengirimkan 2 kontingen berupa penggalang dan penegak dengan masing-masing sebanyak 10 orang anggota.

Kegiatan rutin tahunan ini merupakan perlombaan yang sama seperti Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) setiap tahunnya dengan skala yang lebih kecil, karena diadakan antara gugus depan 15089. Acara ini dilaksanakan setelah kepengurusan di tiap-tiap gugus depan sudah berpindah ke pengurus kelas 3.

Rentetan perlombaan dimulai dari hari Sabtu (19/4) dan diadakan setiap sore dengan macam perlombaan yang berbeda untuk setiap harinya. Perlombaan yang disajikan oleh panitia sangatlah beragam, mulai dari divisi skill kepramukaan (morse, semaphore, sandi-sandi, dsb), ibadah (adzan, hafalan juz amma, dsb), keterampilan (baris-berbaris, peta-pita, menaksir, dsb), dan seni (melukis, handicraft, dsb).

Persiapan dari para peserta-pun sangatlah matang, terlihat dari semangat dan antusias mereka dalam menghadapi setiap perlombaan. Dengan juri yang dipilih dari Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), perlombaan ini terasa menjadi semakin seru karena para anggota pramuka dapat membaur dan bernyanyi bersama para Mabigus.

Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar kampus Gontor Pusat dan pengumuman untuk pemenang dari perlombaan ini akan dibacakan ketika penutupan kegiatan kepramukaan secara resmi sebagai kegiatan puncaknya.Fei

Popular Articles