Tingkatkan Pelayanan, BKSM Ubah Tata Letak Ruangan Reviewed by Momizat on . Akhir bulan ini, suasana di Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor terlihat berbeda dari sebelumnya. Un Akhir bulan ini, suasana di Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor terlihat berbeda dari sebelumnya. Un Rating:
You Are Here: Home » Berita » Tingkatkan Pelayanan, BKSM Ubah Tata Letak Ruangan

Tingkatkan Pelayanan, BKSM Ubah Tata Letak Ruangan

Akhir bulan ini, suasana di Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor terlihat berbeda dari sebelumnya. Untuk memaksimalkan fungsi ruang Unit Gawat Darurat (UGD), beberapa ruangan di BKSM mengalami perubahan tata letak. Melihat fungsinya yang sangat vital, ruang UGD dipindahkan ke ruang registrasi yang terletak di bagian paling depan BKSM. Selain itu, ruang kendali dialihfungsikan menjadi ruang periksa. Sedangkan ruang registrasi dipindahkan ke kamar pasien A. Adapun ruang periksa beralih fungsi menjadi ruang obat. Sehingga, dua ruangan yang sebelumnya digunakan sebagai ruang obat dan ruang UGD diubah menjadi kamar pasien.

Inilah suasana baru yang ditemukan santri saat berobat atau mengecek kesehatannya di BKSM. Ruangan-ruangan yang berganti fungsi tersebut mulai digunakan secara reguler pada beberapa minggu terakhir ini. Dengan ini, diharapkan pelayanan kesehatan bagi seluruh santri ataupun masyarakat bisa lebih baik dari sebelumnya.

Untuk saat ini, pelayanan kesehatan di BKSM juga ditunjang dengan beberapa tenaga keperawatan meliputi satu orang dokter, delapan orang perawat, dan empat orang karyawan. Mereka dikoodinir oleh enam orang ustadz yang selalu siap setiap saat.