Date:

Share:

Tingkatkan Minat Berteknologi di PMDG, DCC Gelar Seminar ‘GGOS’

Related Articles

GONTOR – Untuk memperkenalkan dan meningkatkan minat berteknologi di kalangan santri-santri Pondok Modern Darussalam Gontor, DCC, selaku instansi yang berbasis teknologi informasi menyelenggarakan seminar tentang kegunaan Open Source yang bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern.
Hadir dalam acara tersebut, mereka adalah Ustadz Taufiq Affandi , kemudian Pak Nugraha selaku Kaprodi TI Universitas Darussalam, lulusan salah satu Universitas di Korea, yang membahas tentang Open Source serta kegunaan dan manfaatnya, dan Ustadz Fatnan Ahmadi yang membahas tentang hal tersebut juga secara hukum sesuai dengan skripsi yang beliau tulis.
Seminar ini mengambil tema atau judul : “Menguak Rahasia Dibalik Open Source dan Pengaruhnya Terhadap Umat Islam”. Yang menjadi pembahasan di dalam seminar tersebut adalah tentang pengertian open source dan manfaatnya, perbandingannya dengan software yang berbayar (Propietary) dan hukum penggunaannya dengan membandingkan hukum pembajakan dalam software yang berbayar. Juga dibahas dalam seminar tersebut tentang macam-macam software dan hardware yang berbasis open source. biibmufassir

Popular Articles