Date:

Share:

Tingkatkan Kualitas Exact, Gontor Adakan Pelatihan Matematika

Related Articles

GONTOR – Sebagai upaya peningkatan nilai akademis siswa dalam bidang exact, Gontor mengadakan pelatihan tentang materi Matematika bagi para guru pengajar kelas. Hal ini ditujukan untuk menambah pengalaman dan keterampilan guru pengajar sekaligus pengaplikasiannya pada pengajaran materi Matematika, Fisika, dan Berhitung di kelas.

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu (2/3) sampai hari Ahad (3/3) ini diawali dengan pengarahan langsung dari bapak direktur, K.H. Masyhudi Subari, M.A. pada hari Jum’at malam.

Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan ini diawali dengan pengajaran metode berhitung cepat, mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, sampai dengan pembagian. Selain itu, metode pengajarannya tidak monoton dan sangat menyenangkan dan mudah dipahami, para peserta pelatihan-pun mengikutinya dengan semangat.

Selain metode penghitungan cepat, pelatihan ini juga mengajarkan beberapa metode dasar Matematika dengan cara penyelesaian yang sangat sederhana dan mudah dimengerti, seperti perpangkatan, KPK dan FPB, angka romawi, soal soal cerita, dsb.

Acara ini dilaksanakan selama du gelombang; gelombang pertama diikuti oleh guru guru perwakilan dari seluruh Pondok cabang yang ada di pulau Jawa dan sebagian guru guru KMI Gontor 1. Dan seluruh pengikut gelombang kedua diikuti oleh sebagian guru guru KMI Gontor 1. Acara ini dilaksanakan dengan bimbingan dari Al-Ustadz Rona Rinarwan Diniy, S.Si. beserta seluruh staf KMI dan panitia pelaksana.

Adapun para tutor pelatihan ini didatangkan dari Tim Matematika Indonesia yang seluruhnya berjumlah 7 orang.Fei

Popular Articles