Date:

Share:

Empat Anggota Badan Wakaf PMDG Tunaikan Ibadah Haji Tahun ini

Related Articles

Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dalam rapat 'Amirul Hajj' bersama Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.
Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dalam rapat ‘Amirul Hajj’ bersama Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

ARAB SAUDI – Pada musim haji tahun ini, empat Anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. dan Prof. Dr. K.H. Dien Syamsuddin, M.A. mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

K.H. Hasan Abdullah Sahal pada tahun ini mendapatkan undangan dari Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi dalam program Nadwah Hajj al-Kubro. Dalam program tersebut, selain K.H. Hasan Abdullah Sahal, Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi juga mengundang ratusan ulama, pemikir-pemikir islam serta tokoh-tokoh Islam dari seluruh dunia. Dari Indonesia, termasuk Kyai Hasan, hanya 4 orang yang diundang.

Adapun Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dan Prof. Dr. K.H. Dien Syamsuddin, M.A. tahun ini melaksanakan ibadah Haji bersama rombongan Amirul Hajj Kementerian Agama RI. Selain Amirul Hajj Lukman Hakim Saifuddin, rombongan tersebut juga diikuti beberapa ulama nasional dan tokoh-tokoh ormas Islam, diantaranya; Ali Ghufron Mukti, K.H. Malik Madani, Ahmad Gunaryo, Habib Ali bin Muhammad Al Jufri, Lukman Hakim Hasibuan, Mohammad Imam Azis, Nur Endrayanto, dan Syamsuddin.

Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. bersama rombongan jama'ah haji PMDG.
Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. bersama rombongan jama’ah haji PMDG.

Selain beliau bertiga, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. tahun ini juga melaksanakan ibadah Haji. Keikutsertaan beliau dalam haji tahun ini adalah sebagai Pembimbing dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Unida Gontor. binhadjid

Popular Articles