Date:

Share:

Tarian Internasional Turut Semarakkan PKA Gontor 3

Related Articles

Penampilan Marching Band Gita Cakra Nada Ma'rifat dalam Apel Tahunan PKA Gontor 3, Rabu (18/9).
Penampilan Marching Band Gita Cakra Nada Ma’rifat dalam Apel Tahunan PKA Gontor 3, Rabu (18/9).

KEDIRI – Tarian-tarian khas mancanegara yang disajikan oleh para santri Konsulat Luar Negeri Pondok Modern Darul Ma’rifat Gontor 3, turut menyemarakkan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) Gontor 3, Rabu (18/9) lalu. Apel Tahunan yang diikuti seluruh santri Gontor 3 serta beberapa perwakilan dari Gontor pusat, Gontor cabang putra dan putri ini, dihadiri pula oleh Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dan K.H. Akrim Mariyat, Dipl. A. Ed., anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor.

Tarian yang tergabung dalam ‘Carnaval of International Art and Culture’ ini terdiri dari berbagai macam tarian, diantaranya Tari Saman, Tari Piring, Tari Perang, Tari Topeng, dan beberapa tari tradisional lainnya. Adapun kesenian yang berasal dari negara-negara lain, diantaranya Bela Diri Muay Thai, Tinikling Dance, Aborigin Dance serta Kalinka Dance.

Selain tarian-tarian tersebut, Apel Tahunan ini juga disemarakkan dengan penampilan Marching Band Gita Cakra Nada Ma’rifat, Tabloid Olahraga, Persatuan Senam Darul Ma’rifat, Persatuan Bela Diri Darul Ma’rifat serta Reog Ponorogo. Binhadjid

Popular Articles