Date:

Share:

Tanamkan Nilai-nilai Kebersamaan, PMDG Gelar Silaturrahim dan Wisata Keluarga Semarang

Related Articles

SEMARANG-Kebersamaan adalah kata kunci untuk mencapai kesuksesan. Sebuah lembaga tidak akan mampu mencapai titik keberhasilan, kecuali terjalin kerjasama yang baik antara komponen-komponen yang ada di dalamnya. Kebersamaan juga merupakan nilai yang diwariskan oleh Trimurti kepada generasi setelahnya. Para Pendiri Pondok Modern selalu menyelesaikan problematika pondok dengan musyawarah, difikirkan bersama, diputuskan bersama, dijalankan bersama diatati bersama dengan seluruh ahli Pondok Modern, baik guru maupun santri. Dengan demikian tercapailah berbagai keberhasilan baik yang bersifat ma’nawi (penanaman Panca Jiwa, Motto, dan Filsafat hidup Pondok Modern) ataupun yang bersifat maady (pelaksanaan progam Panca Jangka). Sehingga dapat dipastikan, bahwa keberhasilan yang dicapai saat ini, adalah buah dari nilai-nilai kebersamaan yang telah tumbuh subur sejak tahun lalu.

Mengingat akan pentingnya arti kebersamaan tersebut, Pondok Modern Darussalam Gontor dalam usianya yang ke-90 tahun, hendak membangun konsolidasi ke dalam guna melestarikan nilai-nilai kebersamaan yang diwariskan oleh Trimurti, mempererat tali persaudaraan antar kader, meningkatkan integritas terhadap nilai, jiwa, dan sistem serta menyamakan visi dan misi dan orientasi perjuangan di Pondok Modern Darussalam Gontor (Tajdiidun Niyyah).

Adapun salah satu upaya untuk menanamkan nilai nilai kebersamaan dan membangun integritas para kader dalam berjuang adalah melalui kegiatan keluarga yaitu “Silaturrahim dan Wisata”. Program tahunan ini dilaksanakan pada liburan pertengahan tahun berbentuk kegiatan wisata ke tempat-tempat tertentu yang disetujui Pimpinan PMDG.

Untuk tahun ini, kegiatan yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Bangun Integritas, Satukan Visi, Misi, dan Orientasi Perjuangan di Pondok Modern” ini dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah, berpusat di Hotel Horison. Terpilihnya Semarang sebagai tempat tujuan acara karena disini terdapat nilai nilai sejarah, Berdirinya kerajaan Demak yang salah satu kerajaan bercorak Islam, serta peninggalan sejarah sejak zaman kolonial Belanda. Tujuan acara ini sekaligus mempererat ikatan keluarga PMDG dengan IKPM Cabang Semarang.

Acara ini berlangsung tiga hari, Selasa-Kamis, 13-15 Desember 2016. Selain kegiatan wisata, berbagai acara keluarga pun dikemas dengan apik dan menarik. Panitia yang diketuai Ustadz Suraji Badi’, S.Ag. bersama Ustadz Mahbub Al-Aziz, S.Ag. dan Ustadz Mujib Abdurrahman, Lc. ini mengadakan beberapa acara; Wisata di Lawang Sewu, Museum Mandala, Lomba Permainan Anak-anak, serta Pertemuan Internal Bapak Pimpinan dengan Peserta Tour di Ballroom lt 9 Hotel Horison Pada Selasa (13/12). Pada Hari Rabu, (14/12) Panitia mengagendakan acara Wisata ke Jepara Ourland Park (JOP), dan Pertemuan Peserta Tour dengan IKPM Semarang pada malam hari. Pada hari Kamis (15/12) para peserta mulai Check out dari Hotel Horison dan melanjutkan perjalanan ke Magelang serta mengadakan Silaturrahim di Kampus 6 Darul Qiyam.

 

Usai acara Silaturrahim di Kampus 6 Darul Qiyam Magelang, rombongan berlanjut wisata ke Taman Pintar dan Pasar Beringharjo untuk membeli buah tangan. fuadfahmi

Popular Articles