Date:

Share:

Tabligh Akbar di Kampus UGM bersama K.H. Hasan Abdullah Sahal

Related Articles

YOGYAKARTA–Jama’ah Shalahudin Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Tabligh Akbar bertema “Membangun Pondasi Anak Bangsa Untuk Indonesia Bermartabat” yang bertempat di masjid UGM, Yogyakarta, Sabtu  (8/10) lalu. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Arifin Ilham.

Dalam kesempatan ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan bahwasanya bangsa Indonesia sedang dijajah. Dijajah oleh dunia dan keduniaan. Menurut beliau fenomena sekarang banyak orang yang hanya membenarkan kenyataan, bukan menyatakan kebenaran. Beliau juga menyampaikan, dengan nada bercanda bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang mendapat tempat tertinggi di surga. Pasalnya, di Indonesia emas disedekahkan, minyak disedekahkan, pohon disedekahkan, dan bahkan TKI pun juga disedekahkan.

Diakhir pidato, beliau menyampaikan bahwa, sebagai manusia harus memiliki jati diri. Dengan demikian, seseorang akan dapat membina diri, lantas memiliki harga diri. Karena seseorang memiliki harga diri, maka ia akan jaga diri dan tahan diri. Hingga akhirnya, seseorang akan mampu berdikari (berdiri di atas kaki sendiri). Sulfary

Popular Articles