Date:

Share:

Hadapi Tarbiyah ‘Amaliyah, Panitia Berkoordinasi dengan Pondok Cabang

Related Articles

Rapat koordinasi pelaksanaan Tarbiyah 'Amaliyah dengan Pondok Cabang
Rapat koordinasi pelaksanaan Tarbiyah ‘Amaliyah dengan Pondok Cabang

DARUSSALAM – Dalam rangka menyukseskan jalannya Ujian Praktik Mengajar bagi siswa Kelas 6 Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) atau Tarbiyah Amaliyah, yang akan diselenggarakan mulai Sabtu (5/4) mendatang, panitia mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh Wakil Pengasuh dan penanggung jawab Tarbiyah Amaliyah tiap-tiap Pondok Cabang.

Rapat tersebut diselenggarakan pada Kamis (20/3) malam, bertempat di Kampus Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Pusat, dengan dihadiri oleh 62 orang peserta. Pertemuan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan mengetahui kesiapan tiap-tiap Pondok Cabang dalam menghadapi bagian dari ujian akhir siswa Kelas 6 ini.

Jalannya rapat ini dipimpin oleh Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, M.A. beserta kedua Wakil Direktur, H. Farid Sulistyo, Lc. dan Drs. H. Sutrisno Ahmad, Dipl.A. Dalam rapat koordinasi ini disampaikan hal-hal penting berupa pengarahan umum tentang persiapan program Tarbiyah Amaliyah, penjelasan mengenai revisi yang terdapat pada buku Tarbiyah Amaliyah, pemerataan guru-guru pembimbing Tarbiyah Amaliyah di setiap pondok, dan penjelasan tentang tata cara naqdu-t-tadris yang benar.

Seluruh peserta mengikuti jalannya rapat dengan penuh antusias. Banyak pertanyaan, usulan, dan gagasan dipaparkan di setiap kesempatan yang diberikan. Acara dimulai pada pukul 18.30 WIB dan selesai pada 22.30 WIB. irba

Popular Articles