Date:

Share:

Smart Band Luncurkan Album Perdana

Related Articles

111Smart Band mulai mendobrak dunia musik dengan meluncurkan album perdananya. Band yang berdiri sejak bulan Syawwal lalu ini, telah mampu menghipnotis seluruh penghuni Darussalam melewati lagu–lagu yang dibawakannya. “Lagu yang disajikan sangat menarik, karena berisi tentang beberapa pesan moral, dan menggambarkan perjalanan siswa akhir yang cukup fenomenal”, tutur Azhar selaku pembimbing siswa akhir.

Band yang dimotori oleh Alvi, Faiz, dan Andi (vokalis), Fadlurrahman (gitaris), Yusuf (Basis), Mukoffi (keyboardis), dan Mujahid (drummer) telah menghabiskan waktunya selama 2 bulan untuk menyelesaikan album perdana ini. Bermula dari obrolan–obrolan biasa seputar dunia musik, anak–anak itu mulai terinspirasi untuk membuat album siswa akhir. “Waktu itu kami sedang membahas musik–musik tanah air saja, baru akhirnya terbesit untuk membuat album” ucap Mujahid selaku drummer band ini.

Pencarian lirik yang pas menjadi kendala dalam pembuatan album ini, melihat suasana pesantren adalah suasana islami, maka lirik lagupun harus bertemakan islami dan pesan moral. “Awalnya kami tidak yakin, tapi karena adanya dorongan dari para pembimbing, akhirnya kami termotivasi terus”, tutur Yusuf salah satu siswa akhir KMI yang sekaligus gitaris dalam band ini.(toms)

Berikut judul–judul lagu di album perdana Smart Band:

  1. Doa Buat Pimpinan
  2. Tujuan Bersama
  3. Engkau yang berjasa
  4. Think Smart
  5. Bertahanlah
  6. Rasanya Terjatuh
  7. Semangat Kebersamaan
  8. Lepas Lelah
  9. Langit Surga
  10. Angin Malam

Popular Articles