Date:

Share:

Siswa Kelas 1–5 KMI Hadapi Ujian Pelajaran Sore Pertengahan Tahun

Related Articles

Pembagian Tugas Ujian Pelajaran Sore

GONTOR–Seiring dengan semakin dekatnya Ujian Pertengahan Tahun, kini segenap siswa KMI Pondok Modern Darussalam Gontor dihadapkan pada Ujian Pelajaran Sore mulai Jum‘at (7/12) ini. Ujian untuk materi-materi ekstra penunjang pelajaran pagi tersebut dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (12/12) mendatang. Sejumlah guru terlibat dalam pelaksanaan ujian yang diikuti seluruh siswa Kelas 1–5 KMI ini, baik sebagai penguji ujian syafahi (‘lisan’) maupun bertindak sebagai pengawas pada ujian tahriri (‘tulis’). Begitu juga dengan seluruh siswa Kelas 6, sebagian dari mereka bertugas untuk menguji bersama guru-guru dan yang lainnya menjadi pengawas atau terlibat dalam kepanitiaan.

Ujian Pelajaran Sore diadakan pada siang hari dengan mengujikan satu pelajaran per hari. Pelajaran yang diujikan meliputi materi-materi penunjang bahasa Arab dan Inggris, ditambah pelajaran Khat dan Alquran. Kecuali Alquran, semua materi hanya diujikan pada ujian tahriri. Sedangkan pelajaran Alquran sendiri, ditambah ibadah fi‘liyah (‘praktek’) dan qauliyah (‘bacaan’) serta doa sehari-hari, hanya diujikan pada ujian syafahi yang secara khusus dilaksanakan pada Jum‘at (7/12) pagi.

Ujian syafahi untuk Pelajaran Sore dikhususkan bagi siswa Kelas 5 dan siswa baru atau para siswa yang baru menjalani tahun pertama mereka di Gontor. Sedangkan siswa-siswa lainnya hanya berkewajiban mengikuti ujian tahriri yang diadakan lima hari berikutnya. shah wa

Popular Articles